Massa Pendukung Amril Mukminin Minta Toro Ditahan

Kamis, 20 September 2018 - 20:06:26 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jika selama ini massa pendukung Toro Laia, melakukan unjuk rasa di PN Pekanbaru, kali ini pendukung Amril Mukminin (bupati Bengkalis) yang yang mengatasnamakan Solidaritas Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Bengkalis, menggelar unjuk rasa di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Aksi massa menuntut Toro ditahan. 

Tata Haira selaku kordinator aksi menyampaikan, mendukung PN Pekanbaru dalam memproses hukum terdakwa Toro Laia. 

"Kita meminta seluruh pihak untuk menghormati proses hukum karena sudah sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku," katanya. 

Dalam aksinya, selain menuntut penangkapan terhadap Toro Laia, massa juga mengecam tindakan ancaman kekerasan dan perkataan kasar kepada saksi pelapor yang dilakukan massa pendukung terdakwa. 

"Kami menduga saudara terdakwa yang telah memobilisasi massa dan sebagai aktor intelektualnya. Oleh karena itu kami meminta agar saudara terdakwa segera ditahan karena ada upaya melawan hukum," paparnya. 

Sementara itu, Humas PN Pekanbaru Martin Ginting dan Asep Drajad saat menemui massa menjelaskan pihaknya akan sampaikan kepada majelis. Namun, saat ini persidangan sedang berjalan sehingga jangan diganggu dulu. 

"Kami beraharap masing-masing menahan diri jangan sampai terjadi berkas perkara baru dalam hal ini," singkatnya. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT