PPP : Penilaian SBY Objektif dan Apresiatif

Selasa, 18 September 2018 - 12:18:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menilai sebagian masyarakat puas atas kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). PPP menyebut penilaian SBY objektif dan apresiatif. 

"Ya Pak SBY objektif dan apresiatif terhadap capaian kinerja pemerintah," kata Wasekjen PPP Ahmad Baidowi kepada detikcom, Selasa (18/9/2018). 

Baca juga: PKS: Pujian SBY ke Jokowi Tak Harus Diartikan Main Dua Kaki

Menurut pria yang akrab disapa Awiek itu, SBY tentu memiliki tolak ukur yang jelas dalam memberikan penilaian. Mengingat, SBY merupakan mantan Presiden yang pernah memimpin Indonesia selama 10 tahun. 

"Tentu SBY sebagai orang yang pernah di pemerintahan memiliki ukuran-ukuran yang jelas," katanya. 

Selain memuji pemerintahan Presiden Jokowi, SBY menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat. Terkait itu, Awiek meminta semua pihak memberi kesempatan kepada pemerintah. 

"Soal masih ada sebagian yang belum berhasil dari pemerintahan ini, berilah kesempatan ataupun masukan agar bisa tercapai. Sesama anak bangsa harus bersama dan bekerja sama untuk kemajuan negara. Penilaian secara objektif turut berkontribusi terhadap stabilitas politik di negeri ini," tutur Awiek.

Sebelumnya, SBY pidato di acara HUT Partai Demokrat. Dia memaparkan pencapaian pemerintah pada masanya, salah satunya pertumbuhan ekonomi. SBY kemudian mengungkapkan pujian untuk pemerintahan Jokowi.

"Partai Demokrat juga harus jujur bahwa sebagian masyarakat puas terhadap sejumlah hal, yang tentunya ini merupakan capaian pemerintah yang harus kami beri apresiasi," kata SBY dalam pidatonya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9) malam. [dtk]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT