Azis Zainal Dukung Penuh Kerjasama APIP dan APH 

Jumat, 14 September 2018 - 14:04:58 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, akuntable dan bebas dari korupsi, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM bersama Kapolres dan Kajari Se-Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dukung pemberantasan korupsi.

Kerjasama ini dilakukan antara Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparatur Penegak Hukum (APH) yang disaksikan langsung oleh Inspektur Jenderal Kemendagri, Sri Wahyu Ningsih dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi yang dilaksanakan di Gedung Daerah Pekanbaru, Jumat (14/9).

Azis mengatakan, dengan adanya perjanjian kerjasama antara APIP dan APH ini, kita berharap seluruh aparatur kita, mulai dari Bupati sampai pada tingkat kepala desa dapat melakukan pencegahan agar korupsi tidak lagi terjadi didaerah kita.

"Harapan terbesar kita adalah Kabupaten Kampar bisa terbebas dari korupsi, untuk itu dengan telah adanya perjanjian ini marilah kita bersama-sama meningkatkan sinergitas dan kerjasama baik itu terhadap pengaduan masyarakat kepada pejabat yang teridentifikasi korupsi ataupun masalah lainya agar informasi dan fakta bisa segera kita dapatkan untuk melakukan proses lebih lanjut,” jelas Azis.

Azis juga mengatakan bahwa penandatanganan perjanjian ini lebih kepada pencegahan tindak pidana korupsi, dan tentunya pencegahan lebih baik.

"Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh Aparatur yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk sama-sama melakukan kesepakatan ini dengan sebaik-baiknya agar tata kelola pemerintahan yang baik dapat terwujud yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar," ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kemendagri, Sri Wahyu Ningsih mengatakan bahwa Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau merupakan daerah yang ke 19 dari seluruh Indonesia yang melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, kita semua berharap semoga dengan telah ditandatanganinya perjanjian ini, pembangunan dan penegakan hukum bisa berjalan baik sebagaimana yang kita harapkan.[ali-rls]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT