MTQ XLIII Bengkalis Tinggal Hitungan Hari

Jumat, 14 September 2018 - 13:24:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XLIII Kabupaten Bengkalis tahun 2018/1440 H yang akan digelar di Sungai Pakning tinggal menghitung hari, Jum'at (14/9/18). MTQ tersebut akan digelar pada 22-30 September mendatang.

MTQ kali ini mengambil tema "Meneguhkan Sendi-Sendi Kehidupan Berlandaskan Al-Quran Menuju Masyarakat Kabupaten Bengkalis yang Berkebudayaan dan Berkemajuan", itu dipusatkan di Gedung Serbaguna/Kantor Unit Pelayanan Terpadu, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu. 

Dari informasi pihak Pemkab, dalam 10 tahun terakhir, ini kali kedua Kecamatan Bukit Batu menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis

Terakhir kecamatan yang saat ini dipimpin H Mulyadi menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis pada tahun 2013/1434 H, yakni, pada MTQ ke-38. Dimana saat itu Mulyadi masih menjabat Sekretaris Kecamatan. Sedangkan Camat Bukit Batu saat itu dijabat M Fadlul Wajdi.

Selain itu, jika pada MTQ ke-38 pesertanya 8 kecamatan, yakni Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Mandau, Pinggir, Rupat dan Rupat Utara ditambah kafilah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Kabupaten Bengkalis. Sedangkan pada MTQ tahun ini bakal diikuti 11 kecamatan. Tiga kecamatan hasil pemekaran yang ikut adalah Kecamatan Bandar Laksamana, Bathin Solapan dan Talang Muandau.

Dengan demikian, MTQ XLIII di Bukit Batu merupakan MTQ pertama tingkat Kabupaten Bengkalis partama bagi kecamatan pemekaran di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. [rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT