Dinas Pertanian Kampar Bentuk Tim Monitoring Daerah

Jumat, 14 September 2018 - 13:21:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan bupati Kampar H. AzIs Zainal melalui kepala dinas Pertanian Ir.Hendri Dunan Nst melakukan pertemuan sekaligus pembentukan Tim monitor lokasi lahan-lahan yang akan di jadikan lumbung tani.

"Saya selaku kepala Dinas Pertanian Kampar, Ketua Tim dipimpin langsung Sekretaris Dinas Pertanian Kampar, dan anggotanya seluruh pejabat eselon III dan jajaran Kasi di Dinas Pertanian Kabupaten Kampar. Tim ini nantinya akan melakukan monitoring sekaligus hasilnya akan dilaporkan kepada Bupati Kampar, selaku pimpinan tertinggi di daerah," ujar Ir. Hendri Dunan, Jum'at (14/9/2018) di Bangkinang.

Tambahnya lagi, guna mendukung program pemerintah pusat dalam menyukseskan pencanangan Indonesia mampu berubah dalam mengatasi krisis pangan, pihaknya juga memohon bantuan terhadap dinas-dinas terkait agar dapat sejalan dalam pembangunan sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan pertanian demi menyukaeskan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Kampar. 

Pihaknya juga akan memaksimalkan anggaran yang dialokasikan baik APBD Propinsi Riau APBN pada Kementerian Pertanian dan juga para investor dapat berperan aktif membangkitkan perekonomia pertanian khususnya di Kabupaten Kampar.

Dia menambahkan, Indonesia telah menggalakkan program swasembada beras, diseluruh tanah air,sementara tahun ini targetnya kita sedang menggalakkan juga  petani  jagung untuk masyarakat,saat ini kelompok petani jagung yang ada saat ini dapat aemakin diminati masyarakat.

Sementara itu kegiatan prioritas Kementerian Pertanian difokuskan pada alat dan mesin pertanian, alat pasca panen dan pengolahan hasil, sarana infrastruktur pertanian, produksi benih atau bibit, peningkatan produksi, pengembangan kawasan serta dukungan penyuluhan dan pasar saat ini tengah kita persiapkan. 

"Melalui Tim yang dibentuk di Dinas Pertanian Kampar ini, nantinya akan disampaikan kepada bupati secepat mungkin," tutupnya. [ali]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT