Guru MDA Dapat Pencerahan Empat Pilar Kebangsaan

Kamis, 13 September 2018 - 20:07:50 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.co - Anggota DPD RI asal Provonsi Riau, DR.Hj Maimanah Umar, melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang melibatkan 170 orang yang melibatkan guru MDTA se-kacamatan Kampar dan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar Riau.

Sosialisasi empat pilar dihadiri oleh ketua FKDT Kabupaten Kampar Muklis, S.Pdi, serta tokoh masyarakat dan undagan. Empat Pilar kebangsaan tersebut meliputi, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Maimanah Umar kepada Metroetrkini.com, Kamis mengatakan, keberadaan DPD RI dalam struktur ketatanegaraan Indonesia antara lain untuk memperkuat ikatan daerah-daerah dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia, kekuatan dan memperteguh persatuan kebangsaan seluruh daerah.

Keberadaan DPD RI memperkuat ikatan daerah-daerah otonomi berjalan dengan keberagaman daerah dalam rangka kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Sementara itu, staf ahli DR.Maimanah Umar, DR. Misharti, S.Ag, M.Si, mengatkan, 4 pilar berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui penguatan karakteranak bangsa dengan memberikan pemahaman keagamaan yang baik kepada anak didiknya.

Lanjut Misharti lagi, guru mempunyai posisi yang sangat strategis agar anak bangsa penerus estafet kepemimpinan bangsa kedepa mempunyai mental dan kenegarawanan yang tinggi

Kegitan sosialisasi empat pilar dengan meteri penguatan kompentensi guru MDTA dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang berimanan dan bertakwa serta berilmu pengetahuan dan teknologi. [chan]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT