Reliance Sekuritas Indonesia Sasar Mahasiswa

Kamis, 13 September 2018 - 19:47:24 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) terus menggencarkan edukasi pasar modal ke generasi milenial. Paling anyar, RELI memberi pemahaman investasi kepada ratusan mahasiswa Universitas Surabaya. 

RELI hadir atas undangan Investor Club Universitas Surabaya. Acara bertajuk 'Direksi Mengajar' yang digelar pada 6 September itu turut dihadiri kantor perwakilan RELI Surabaya dan direksi RELI.  

“Ada 200 lebih mahasiswa yang hadir dan mereka sangat antusias, menyimak mengenai peluang berinvestasi di pasar modal,” ujar Direktur RELI, Sriwidjaja Rauf, dalam Siaran Pers, Kamis (13/9). 

Para mahasiswa, menurut Lanjar, pada umumnya ingin mengetahui seputar teknis investasi dan kondis market. Juga, muncul beberapa pertanyaan mengenai penurunan harga saham yang drastis sekaligus rencana redenominasi rupiah.

Mahasiswa juga harus memahami prinsip dasar investasi. Antara lain dengan menggunakan dana lebih. Kemudian mencari informasi sebanyak mungkin sebelum mengambil keputusan. Selain itu, tidak tempatkan seluruh dana investasi pada satu jenis instrumen. 

Serta disiplin melakukan target investasi baik profit maupun cut loss. Sebagai investor pemula, para mahasiswa juga harus waspada dengan iming-iming janji memberi imbal hasil tinggi dalam jangka pendek.

"Generasi jaman now jangan tunda lagi berinvestasi saham," pungkas Sriwidjaja. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT