Gelandang Liverpool Akui Premier League Lebih Sulit

Rabu, 12 September 2018 - 14:56:54 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Berstatus sebagai pendatang baru, Naby Keita merasa Premier League merupakan liga yang sulit. Namun demikian situasi itu tak mengurangi motivasinya untuk meraih kesuksesan di Inggris bersama Liverpool.

Gelandang 23 tahun memilih Liverpool sebagai pelabuhan barunya, usai harganya senilai 70 juta Euro ditebus dari RB Leipzig. Dia baru bisa bergabung dengan skuat Si Merah musim panas tahun ini, kendati sudah mermapungkan proses transfernya musim panas tahun 2017.

Jurgen Klopp sudah kepincut dengan talentanya, setelah Keita diberi kesempatan bermain sebagai starter sebanyak tiga kali dan satu laga sebagai pemain pengganti di empat pertandingan Premier league.

Sepanjang kariernya, Keita sudah pernah bermain di Prancis, Austria dan Jerman. Menurutnya butuh kerja keras ekstra untuk bisa menyesuaikan diri dengan ketatnya Premier League, tapi ia mengaku mendapat dukungan dari semua orang di Liverpool untuk menargetkan karier yang panjang di Anfield.

“Saya pikir itu adil untuk mengatakan bahwa Liga Premier adalah liga yang sulit,” Keita mengatakan kepada situs resmi Liverpool yang dilansir sepakbola. 

“Saya sangat termotivasi untuk bermain di dalamnya, ini adalah proposisi yang menarik, tetapi saya telah diberitahu oleh banyak orang bahwa banyak pemain asing datang ke Liga Premier dan mereka membutuhkan waktu untuk berintegrasi atau menyesuaikan diri, tergantung pada keadaan.

“Jadi bermain di Liga Premier bisa sulit, tetapi saya sangat termotivasi untuk bermain di sini, tidak hanya untuk diri sendiri dan rekan tim saya, tetapi untuk klub. 

“Semua orang di sekitar saya sangat mendukung saya jadi saya pasti memberikan segalanya yang saya bisa untuk bisa masuk ke tim dengan cepat.”

Fabinho tunggu kesempatan tampil
Keita menjadi salah satu dari empat pemain yang baru didatangkan The Reds pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia bersama Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker menjadi wajah baru di Merseyside Merah.

Alisson selalu tampil penuh di empat laga perdana Liverpool di Liga Inggris. Keita tiga kali starter dan sekali bermain dari bangku cadangan. Sementara Shaqiri baru dua kali bermain semuanya dari bangku cadangan. Hanya Fabinho saja yang belum tampil di empat pertandingan pembuka.

Liverpool berhasrat untuk meraih kemenangan kelima mereka musim ini secara beruntun di Premier League, saat mereka akan bertandangke Tottenham Hotspur di Wembley akhir pekan ini. [*]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT