Hilda Vitria dan Ibunda Laporkan Kris Hatta ke Polisi

Rabu, 12 September 2018 - 13:57:25 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Hilda Vitria dan sang ibunda Rahmawati akhirnya benar-benar melaporkan Kris Hatta ke polisi. Ditemani kuasa hukumnya Fachmi Bachmid dan sang kekasih Billy Syahputra, Hilda melaporkan Kris Hatta di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/9) malam.

Diungkapkan sang pengacara, Hilda dang sang ibunda melaporkan Kris Hatta dengan tuduhan yang berbeda. Jika Hilda melaporkan karena pencemaran nama baik, sementara Rahmawati melaporkan atas tuduhan membawa lari anak tanpa izin orangtua.

"Jadi kedatangan Hilda dan ibu Rahmawati ke Polda yakni untuk melaporkan tindak pidana terhadap seseorang sebagaimana dalam bukti laporan, ada dua LP yang kami laporkan. LP pertama pelapornya adalah Rahmawati, yang kedua pelapornya adalah Hilda," ujar Fachmi Bachmid di Polda Metro Jaya.

"Atas laporan tersebut kami sudah jelaskan kronologi dan bukti-buktinya dan saat ini laporan tersebut dalam proses penyelidikan. Oleh karena itu saya hanya menjelaskan intisarinya saja, bahwa patut diduga telah terjadi tindak pidana yang dilakukan oleh seseorang yang berinisial KH," lanjutnya dilansir kapanlagi.

1. Pencemaran Nama Baik

Hilda melaporkan Kris Hatta atas pencemaran nama baik. Seperti diketahui beberapa waktu lalu, tersebar video di sosial media ucapan Kris Hatta yang mengumbar masalah ranjangnnya dengan Hilda.

"Terkait Hilda tentang pasal 310 dan 311, ada sesuatu pencemaran nama baik. Ada sebuah penyampaian ucapan yang tersebar sehingga sangat mendiskreditkan nama baik Hilda, dan juga harkat dan martabat dia terutama dia sebagai seorang wanita. Terkait dengan proses hukum ini, ada hal-hal yang memang tidak bisa saya jelaskan karena prosesnya itu proses penyelidikan," papar Fachmi.

2. Kris Hatta Dituding Bawa Lari Anak

Sementara ibunda Hilda, Rahmawati melaporkan Kris Hatta atas dugaan membawa lari anak dibawah umur. Karena pada saat dibawa pergi oleh Kriss untuk menikah, Hilda masih berusia 19 tahun.

"Sedangkan ibu Rahmawati terkait pasal 332 dan Pasal 263 dan seterusnya. Karena ada kejadian anaknya yang bernama Hilda dibawa tanpa izin sehingga terjadi sesuatu yang menyebabkan permasalahan. Serta ada beberapa data yang diduga data itu merupakan keterangan palsu di dalam sebuah akta otentik," pungkasnya.

Seperti diketahui gugatan pembatalan nikah Hilda Vitria ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Bekasi pada Kamis (6/9) lalu. Dengan kata lain, saat ini status Hilda Vitria tercatat sah sebagai istri dari Kris Hatta. Namun, pihak Hilda masih ingin ajukan banding. [*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT