Bupati Kampar Berharap Pilpres 2019 Aman dan Kondusif

Bupati Kampar Berharap Pilpres 2019 Aman dan Kondusif

Metroterkini.com - Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM bersama dengan Forkopimda, ketua Parpol, dan calon legislative,tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Bawaslu Kampar, Ketua KPU Kampar dan unsur terkait menandatangani membacakan deklarasi Pilleg dan Pilpres tahun 2019 di Kabupaten Kampar.

"Saya bersyukur saat ini Forkopimda dan masyarakat sangat kompak, dan ini saya rasakan sangat luar biasa, negeri yang religius menuju Kampar yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur. Kita sepakat jangan hanya deklarasi tapi pelaksanaannya dapat kita terapkan dilapangan, sehingga  sukses pelaksananaan Pilleg dan pilpres 2019, kita ingatkan jangan ada yang jangan jadi profokatir tapi jadi mitivator. Kampar ini sejak dulu negeri yang aman, mari kita jaga dan masyarakat pun saat ini sudah pintar” kata Azis Zaenal.

Lanjut bupati, untuk apa kita repot dan berkelahi dibawah, sementara yang akan jadi presiden dan dan anggota DPR sudah akan telah tertulis, Jangan angek tada dari pada gelas (Jangan panas Tampayan dari pada Gelas.

Selain itu Bupati Kampar Azis Zaenal menghimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas, jangan kita pula yang ikut ikutan memecah belah masyarakat. "Inilah kunci aman dan sejuk, dan ini kita mulai dari Bupati sampai ASN, jangan kita obok obok Kampar ini, jangan pula kita menjadi provokator namun jadilah sang motivator demi Kampar yang sejuk dan aman,” pinta Azis Zaenal lagi.

Kampar yang negeri yang religius, Kampar sebagai negeri serambi Mekkah Riau, dari dulu Kampar ini aman dan nyaman, asal jangan masuk provokator, Jangan saling menjelekkan satu sama lainnya, bahwa dari pengalaman kita dalam demokrasi Kabupaten Kampar selalu aman walau ada riak-riak kecil tapi hal tersebut tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan Kampar sendiri  ini sudah kita lalui setiap tahunnya  dalam demokrasi.

"Mari kita kontribusikan diri kita untuk Kabupaten Kampar yang maju, mari kita bangun Kampar yang dapat sejajar dengan Kabupaten lainnya, dan kami bersama Forkopimda sudah bertekad membangun kampar yang aman dan nyaman," Kata Azis Zaenal.

Harapnya, semoga Kabupaten Kampar aman, nyaman dalam mewujudkan Kampar yang baldatun Tayyibatun Waraabun Ghafuur” Kata Azis Zaenal dalam pidatonya, Jumat.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, S. I. K dalam sambuatnnya menyampaikan bahwa pihak sepakat untuk menciptakan Pilpres dan Pilleg yang aman sejuk nyaman dan kondusif. 

"Alhamdulillah kita telah dapat melakasanakn pilkada provinsi Riau beberapa waktu yang lalu alhamdulilah berjalan dengan aman dan lancar. Ini tak terlepas dari semua pihak atas komitmen kita dalam menyukseskan pelaksanaan Pilleg dan Pilpres tersebut. Kita Ingin menciptakan kebersamaan dan marin Kita bangun Kampar dengan bersama-sama,” kata Kapolres Kampar.

Sementara itu Agus Candra mewakili Parpol dan Caleg mengatakan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Calon Anggota DPRD itu sendiri dalam menciptakan masyaralat yang aman dan nyaman dalam mengahdapi Pemilihan Presiden dan Anggota DPR.

"Semoga Kampar sukses dalam helatan demokrasi tahun 2019 “ kata Agus Candra.

Hadir pada Deklarasi tersebut Ketua KPU Kampar Yatarullah , Ketua MUI Kampar Mawarrdi Muhammad Saleh, Kemenag Kampar Alfian, M. Ag, Syawir dari Bawaslu, Rektor universitas, Tokoh masyarakat tokoh pemuda,  alim ulama, Perwakilan pelajar dan mahasiswa, OKP, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Kampar. [ali/rls]

Berita Lainnya

Index