Polres Ciamis Sosialisasi Transportasi Sehat Merakyat

Kamis, 30 Agustus 2018 - 23:06:29 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Ada pemandangan berbeda di lingkungan Polres Ciamis Polda Jawa Barat pada Rabu 29 Agustus 2018.

Ya. Hari itu, Polres yang dipimpin Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso ini memulai pelaksanaan patroli tambahan dengan menggunakan sepeda.

Tidak hanya itu. Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Agoeng Ramdhani didampingi Kanit Laka IPDA Aan Supriatna, Kanit Dikyasa IPDA Dasino Gustiana beserta anggota Sat Lantas Polres Ciamis ini sekaligus mensosialisasikan Transportasi Sehat Merakyat (TSM).

TSM sendiri tsebelumnya telah dideklarasikan oleh Kapolres Ciamis pada 12 Agustus 2018 lalu di Alun-alun Kabupaten Ciamis.

“Polres Ciamis akan terus mengenalkan kegiatan berkendara yang sehat, merakyat berbasis ramah lingkungan kepada masyarakat,” jelas Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Untuk sosialisasi kali ini, pihaknya sengaja memilih sekolah-sekolah terlebih dulu. “Kita awali sosialialisasi ke SMAN 2 Ciamis, untuk masyarakat luas sudah kami perkenalkan saat deklarasi TSM,” urai Kapolres.

Sementara itu terkait Patroli Sepeda Polres Ciamis, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menjelaskan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari Program TSM.

“Kita berikan contoh, jika polisi saja naik sepeda, kenapa masyarakat Ciamis tidak? Jadi kita berikan tauladan pada mereka,” tutup Kapolres. [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT