Ini Penyebab Utama AC Mobil Bau dan Panas

Kamis, 23 Agustus 2018 - 22:17:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tak sedikit yang menyebutkan kenyamanan di dalam sebuah mobil akan terasa ketika air conditioner (AC) bekerja dengan baik.

Tentu saja, AC yang baik akan terasa sejuk dan menyehatkan. Namun begitu, AC mobil juga bisa saja mengalami masalah.

Ya, selain AC tak dingin, akar masalah penyejuk ruangan adalah mengeluarkan bau yang sedap, bahkan terasa panas.

Karena itu, bengkel AC Rotary Bintaro, menyebutkan, AC bau dan panas bisa disebabkan tiga faktor. Lantas faktor apa sajakah itu?

1. Sering Memarkir Mobil di Tempat yang Panas

Mungkin penyebab ini terdengan sepele. Namun faktanya AC mobil bau dan mengeluarkan hawa panas bisa karena sering memarkir mobil di tempat panas.

Apalagi jika memarkirkannya selama berjam-jam. Memarkir mobil di tempat yang panas, membuat udara di mobil juga ikut panas.  Sehingga AC mobil pun bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan.

2. Menggunakan Pengharum yang Murahan
Pengharum ruangan memang sangat penting sekali. Pengharum ruangan ini, memiliki fungsi untuk mencegah supaya ruangan tidak memiliki bau yang apek.

Namun, pengharum ruangan ini justru berbahaya untuk AC mobil. Terutama pengharum ruangan yang murahan dengan bau menyengat.

Zat yang dihasilkan akan menempel pada AC mobil dan gumpalannya dapat menyumbat saluran keluar.

3. Jarang Melakukan Perawatan AC Mobil

Melakukan perawatan AC mobil sangat penting sekali untuk dilakukan. Dengan melakukan perawatan AC mobil, Anda akan lebih mengetahui kondisi AC mobil kamu.

Namun, jika jarang melakukan perawatan AC mobil maka kita tidak akan mengetahui bagaimana kondisi AC mobil. Sehingga, jika ada kerusakan kita tidak bisa segera dalam menanganinya. [***]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT