Tips Perawatan Kulit Saat Cuaca Panas

Ahad, 19 Agustus 2018 - 19:37:27 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Perawatan kulit saat cuaca panas tidak hanya perihal menggunakan tabir surya secara teratur. Selama musim panas, ada banyak hal yang harus Anda lakukan untuk melindungi kulit.

Jika Anda masih bingung, dilansir dari purewow.com, Sabtu (18/8/2018), berikut ini adalah beberapa tips perawatan kulit saat cuaca panas. 

1. Jangan sering melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi memang merupakan salah satu perawatan kulit yang penting untuk dilakukan. Namun, tahukah Anda melakukan perawatan kulit eksfoliasi terlalu sering di musim panas atau saat cuaca panas dapat meningkatkan kepekaan terhadap matahari?

2. Meningkatkan penggunaan vitamin C

Ketika sinar matahari terlalu menyengat, risiko Anda untuk terkena paparan akibat radikal bebas bisa meningkat tinggi.

Inilah pentingnya penggunaan serum vitamin C. Kandungan vitamin C dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan, sehingga penting untuk mengaplikasikannya secara rutin setiap hari.

3. Mengaplikasikan tabir surya sesering mungkin

Hal ini khususnya jika Anda memiliki jenis kulit berminyak. Minyak alami pada kulit akan memecah tabir surya lebih cepat, jadi sebaiknya Anda mulai memperhatikan area-area wajah yang cenderung berminyak, seperti dahi dan hidung.

Aplikasikan kembali tabir surya setiap dua jam sekali ketika kulit wajah sudah terasa licin. Pilihlah formula tabir surya yang bubuk atau stik untuk memudahkan pengaplikasiannya.

4. Mandi air dingin

Mandi menggunakan air panas setelah sepanjang hari Anda terkena paparan sinar matahari dapat membuat kulit semakin kering, bahkan mengelupas. Biasakan untuk mandi air dingin atau air biasa untuk membuat kulit tetap lembap setelahnya.

5. Rutin mengaplikasikan pelembapFaktor yang paling penting untuk menyembuhkan luka bakar akibat paparan sinar matahari adalah menjaga area tersebut tetap lembap. Carilah formula produk yang tidak akan mengiritasi kulit Anda dan aplikasikan pelembap sesering mungkin saat cuaca panas. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT