Kota Dumai Terbanyak Ditemukan Titik Api di Riau

Ahad, 19 Agustus 2018 - 19:27:06 WIB
Share Tweet Google +

Ilustrasi

loading...

Metroterkini.com - Dari 140 titik panas yang terpantau satelite terra aqua pagi ini, 68 diantaranya diduga kuat titik api. Hari sebelum terpantau hanya 50 titik api.

Hasil pantauan satelite Terra Aqua, Minggu (19/8/18) seperti disampaikan Marzuki, BMKG Pekanbaru, saat ini ada 68 titik api yang terpantau di hampir seluruh Kabupaten/Kota di Riau. 

Seperti di Kabupaten Rohil ada 17 titik api, Bengkalis ada 6 titik api, Pelalawan ada 2 titik api, Rohul ada 2 titik api, Inhil ada 3 titik api, Inhu ada 1 titik api dan Kota Dumai ada 37 titik api.

Menurut Marzuki, sesuai dengan siklus, Agustus-September menjadi puncak musim kemarau. Artinya, curah hujan sangat rendah.

Disinggung potensi hujan, Marzuki mengatakan bahwa sesuai dengan prakiraan, potensi hujan ringan cukup merata di seluruh kabupaten/kota di Riau.

"Kita berharap semua pihak untuk menahan diri dari melakukan aktivitas pembersihan lahan dengan cara membakar. Karena dengan cuaca kering akan dapat dengan mudah terbakarnya lahan," terang Marzuki. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT