Hujan Warnai Pengibaran Merah Putih di Desa Anak Kamal

Jumat, 17 Agustus 2018 - 19:38:38 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Meskipun di guyur hujan lebat, warga masyarakat Desa Sungai Anak Kamal Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti Riau, tetap antisias mengikuti Upacara HUT RI ke-73 tahun 2018.

Upacara HUT RI ke-73 tersebut dilaksanakan di halaman Pendopo desa Sungai Anak Kamal, Pada Jum'at (17/8/20180.

Hujan yang mengguyur desa itu, sejak Jum'at pagi (17/8/2018) tidak mematahkan semangat masyarakat Sungai Anak Kamal. Terlihat para siswa/siswi PAUD, MI, MTs, MA Almukarromah, Group Drambend MI dan MTs, majlis guru, bapak-bapak dan kaum ibu, anggota PKK bahkan orang tua yang berjalan dengan tongkat sekalipun ikut menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Rebublik Indonesia (HUT RI) ke-73, di halaman Gedung Pendopo Sungai Anak Kamal.

Setelah anggota Paskibra mengibarkan Bendera yang diiringi lagu Indonesia Raya dihadapan seluruh peserta upacara, Kades Sutarno, S.Fil.I, M.Si selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepala kepada seluruh masyarakat yang telah menyempatkan diri untuk hadir mengikuti Upacara Penaikan Bendera.

"Terimakasih apresiasi yang setinggi tinggi untuk bapak ibu hadirin, mudah mudahan kehadiran bapak ibu disini dinilai ibadah dihadapan Allah Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dalam kesempatan itu juga Kades Sungai Anak Kamal menekankan bahwa, untuk menjadi sebuah Negara yang maju dan berwibawa tidak cukup hanya dengan menjadi warga baik, akan tetapi negara ini bisa lebih baik dan terus menjadi negara yang maju, harus didukung dengan warga negara dan warga masyarakat desa yang banyak berbuat baik.

Tidak cukup hanya dengan Sholih tetapi yang lebih dibituhkan adalah "amal sholih" atau dalam bahasa lain action, sikap sentiasa memandang optimis dan sentiasa memberikan semangat adalah sebuah keniscayaan jika desa kita ingin cepat lebih maju, katanya lagi.

Usai upacara dilanjutkan dengan Kenduri Akbar, seluruh peserta hadir tanpa kecuali kenduri baca do'a untuk mendo'akan para leluhur dan para pejuang bangsa, dan diakhiri dengan makan bersama. [ant]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT