22 Siswa Terbaik Siap Kibarkan Merah Putih di Palika

Kamis, 16 Agustus 2018 - 17:23:53 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 22 orang anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka) kecamatan Palika telah dikukuhkan sebagai pengibar bendera merah putih pada HUT Republik Indonesia ke 73 tahun 2018.

Pengkukuhan berlangsung Rabu (15/8/2018) oleh Camat Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, M. Idris.

Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi calon Paskibraka dan terpilih sebanyak 22 orang siswa di Kecamatan Pasir Limau Kapas, yang terdiri dari 11 orang perempuan, dan 11 orang pria.

Pengukuhan dihadiri Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar, SH dan Lurah serta Penghulu di Kecamatan Palika.

Pelatih Paskibarakan Bripka Fajar Nasutioan mengatakan para anggota Paskibraka telah dibekali mental dan fisik yang siap menghadapi tugas mulia ini. 

"Mereka digembleng, dikarantina, dilatih baik mental maupun fisiknya. Saya yakin mereka sudah sangat siap," ungkap Fajar. 

Usai dikukuhkan, perserta siap melakukan Pengibaran Sang Merah Putih pada Upacara Puncak Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/7/2018) yang akan berlangsung di halaman kantor Camat Palika.

"Insya Allah mereka akan menjadi tunas-tunas harapan bangsa yang siap mengahadapi derasnya tantangan globalisasi, generasi muda yang memiliki karakter yang kuat, kepribadian yang tangguh, dan siap melakukan bela negara," tutup Bripka Fajar Nasution. [mus]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT