Prabowo-Sandiaga Ingin Temui Jokowi, Tunggu...

Prabowo-Sandiaga Ingin Temui Jokowi, Tunggu...

Metroterkini.com - Pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno berencana menemui Presiden Joko Widodo, yang akan menjadi rivalnya di Pilpres 2019. Pertemuan itu digelar agar pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan baik. 

"Jadi demikian pada saatnya ya kita juga akan minta waktu Pak Jokowi (melakukan pertemuan)," ujar Prabowo usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Prabowo mengaku masih mencocokan tempat dan waktu untuk bertemu dengan Jokowi. Undangan pertemuan itu bakal disampaikan setelah peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia. 

"Ya kita mungkin nanti setelah 17 Agustus ya," ungkapnya.

Prabowo menegaskan pertemuan itu untuk menciptakan persaingan yang sehat. Ia tak ingin proses pemilihan pucuk pimpinan negara ini tercederai. 

"Kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang, dewasa dan sebagiannya," tuturnya. 

Pertemuan Prabowo dengan Jokowi merupakan inisiatif yang sengaja dilakukan. Mantan Jenderal Kopassus ini menggarap Jokowi sebagai senior yang telah memimpin negara saat ini. 

"Kita anak Indoensia punya tanggung jawab. Saya dan Pak Sandiaga yang sudah mendaftar sebagai Capres Cawapres dalam pemilu mendatang, sesuai adat istiadat kita yang muda harus datang kepada yang senior untuk sowan," tandasnya seperti dilansir dari medcom. [***] 

Berita Lainnya

Index