PT SBP Tolak Obati Kaki Karyawan Membusuk

Rabu, 15 Agustus 2018 - 12:39:50 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Salah Seorang karyawan perusahaan PT. Surya Berantasena Platation bernama Dedek harus rela menahan sakit akibat kakinya membusuk tertusuk duri sawit saat melakukan pekerjaan memanen buah sawit perusahaan dikebun sawit Bratasena, Pelalawan, Riau.

"Kaki saya luka infeksi tertusuk duri sawit, saya karyawan tapi perusahaan tak mengacuhkan lagi, pedihnya saya katanya tidak karyawan," jelasnya.

Banyak kalangan menilai perusahaan orang asing ini tidak berprikemanusian, seharusnya untuk warga setempat yang sakit harus dibantu pengobatan walau dia tidak karyawan sekalipun.

Dedek mengalami kecelakaan kerja pada tanggal (6/8/18) minggu lalu sewaktu bekerja, Dedek 27 tahun yang memiliki istri dan 1 orang anak kini menjadi beban keluarga, Dedek adalah seorang pemanen yang berstatus swakelola, saat bekerja Dedek mengalami kecelekaan kerja tertusuk duri sawit di saat bekerja memanen di wilayah kebun PT Surya Berantasena Platation.

Kepada awak media Dedek menuturkan luka yang dideritanya cukup parah sehingga untuk berdiri saj dia tidak sanggup, bisanya dia menjadi tulang punggung keluarga namun kini dia harus menjadi beban.

"Kekamar mandi saya harus dipapah istri, sementara biaya hidup keluarga dan biaya perobatan telah habis," Jelasnya.

Sebelumnya dia telah laporkan ke atasannya yaitu mandor, namun pihak perusahaan tidak mau perduli dengan keadaannya yang sementar tidak bisa bekerja dan perusahaan menolak biaya obat - obatan.

"Coba bapak lihat kaki saya sudah membusuk dan kata pihak Rumah sakit Medicare Sorek, Kaki saya harus di amputasi karena sudah mengeluarkan bau busuk," ungkapnya sambil menangis.

Pihak perusahaan saat di confirmasi, Aditya tidak memberikan tanggapan.**

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT