Kecamatan Palika Ikut Peringati Hari Jadi Riau ke-61 

Jumat, 10 Agustus 2018 - 20:00:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-61 tahun tidak hanya dirasakan di ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru. Seluruh Kota/Kabupaten juga memperingatinya, bahkan suasananya dirasakan dan dilakukan sejumlah kegiatan sampai ke tingkat kecamatan. 

Seperti di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Rokan Hilir Riau puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Riau yang ke 61 juga digelar di halaman SD Negeri 001 jalan Bakti Kepenghuluan Panipahan Darat.

Camat Pasir Limau Kapas Rokan Hilir, M. Idris memimpin upacara dan membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Riau, Arsjadjuliandi Rachman.

Terujudnya Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan bathin di Asia Tenggara di tahun 2025 Terujudnya pembangunan ekonomi yang mapan melalui inprastruktur peningkatan pembangunan, sektor pendidikan serta memberikan jaminan kehidupan agamis sejahtera lahir dan batin. 

Propinsi Riau dalam kurun wakru 2104-2017 telah mampu memperbaiki ketimbangan pendapatan antara kelompok masyarakat, yang digambarkan dengan indeks rasio dari 0,79 menjadi 0,325 atau tergolong dalam kategori relatip merata.

Sementara itu kemajuan yang di capai propinsi riau dalam penanggulangan kemiskinan selaras dengan capaian SDG,s 2017 pada pencapaian sebesar 7,41% atau menurun sebesar 1,41% dari tahun 2015.

Perkembangan inpestasi di Propinsi Riau dari tahun 2014 menunjukan trend yang positip dimana realisasi investasi PMDN pada rahun 2014 sebesar Rp 7,77 triliun.

Acara peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-61, juga dihadir Kapolsek Panpipahan, para unsur Muspika tingkat kecamatan dan staf, PNS dan guru serta lurah, penghulu serta para siswa-siswi serta tokoh masyarakat kecamatan Pasir Limau Kampas. [mus]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT