Bupati Sukiman Lepas 400 JCH Rohul Dari Embarkasi Batam 

Selasa, 07 Agustus 2018 - 13:36:39 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman secara resmi melepas keberangkatan Jama'ah Calon Haji (JCH) Rokan Hulu (Rohul) dari Bandara Hang Nadim Batam langsung menuju Jeddah, pelepasan 400 JCH asal Kabupaten Rohul itu dipusatkan di Aula Arrafah 2 Asrama Haji Batam, Senin ( 6/8/18). Pelepasan JCH Rohul itu ditandai dengan dengan menyerahkan bendera merah putih kepada petugas Haji yang juga Kasi Haji dan Umroh Kemenag Rohul Mulyadi M.Sy.

Selain dihadiri Bupati Sukiman, dalam pelepasan JCH Rohul itu turut juga dihadiri, Pimpinan DPRD Rokan Hulu Zulkarnain, S.Sos, Abdul Muas, Kakan Kemenag Rohul, Anggota DPRD Rokan Hulu Yulikah, Nurzahara, Pj  Sekda Rohul H. Abdul Haris, S. Sos M. Si, Ketua TP  PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman dan Ketua Darmawanita Netti Herawati.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam arahannya berharap JCH asal Rohul yang berangkat tahun ini selalu dilindungi oleh Allah SWT sehingga selamat sampai ke Tanah Suci dan begitu juga kembali ke Tanah Air. 

‘’Semoga semua JCH Rohul sampai ke Tanah Suci dalam keadaan sehat wal afiat dan siap melaksanakan ibadah haji, laksanakan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya, semoga menjadi haji yang mabrur” harap Sukiman

Terlepas dari itu, Mantan Dandim Inhil ini berharap JCH Rohul dapat menjaga kesehatan, karena Kesehatan menjadi faktor yang cukup menentukan dalam menjalankan rukun Islam kelima tersebut, untuk itu kepada jamaah ia berpesan jika terdapat waktu istirahat harus bisa dimanfaatkan dengan optimal.

“Saya berharap kepada JCH Rohul untuk tetap menjaga kesehatan, Jangan sampai waktu istirahat masih disibukkan dengan kegiatan yang akhirnya membuat kelelahan. Selama menunaikan ibadah haji di tanah suci, berdoalah ditempat yang mustajab untuk Kabupaten Rokan Hulu, semoga Negeri Seribu Suluk ini makmur dan sejahtera,” harap Sukiman

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohul Drs H.Syahrudin MSy, Senin (6/8/18) mengatakan, jadwal pemberangkatan 400 JCH asal Rohul melalalui embarkasi  Batam langsung menuju Jeddah.

"Alhamdulillah semua JCH asal Rokan Hulu yang berjumlah 400 orang bisa diberangkat sesuai dengan jadwal yang di tentukan, Pada 6 Agustus pukul 08.15 wib para JCH Rohul di lepaskan  secara langsung oleh Bupati Rokan Hulu dari Batam, kemudian di berangkatkan  dari Embarkasi Batam melalui bandara Hang Nadim Batam menuju bandara Jeddah diangkut dengan pesawat Saudi Arabia. " kata Syahrudin

Lanjut Syahrudin, Pemberangkatan 400 JCH asal Rohul masuk dalam gelombang II (dua) dan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 18 Embarkasi Batam. JCH Rohul akan bergabung dengan JCH asal Kabupaten Pelalawan dan Kampar.

“JCH Kloter 18 embarkasi Batam diterbangkan ke Jedah 6 Agustus take of pukul 11.00 Wib. [Adv/Humas]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT