Cara Bobol Password WiFi yang Digunakan Hacker

Cara Bobol Password WiFi yang Digunakan Hacker

Metroterkini.com - Mau tau cara membobol wifi yang di lindungi password WPA2, agar bisa internetan dengan gratis dan cepat, jaringan WiFi adalah yang kamu butuhkan.

Selain menggunakan smartphone super canggih, terhubung dengan koneksi Internet super cepat secara gratis pasti jadi impian para pengguna smartphone saat Internet. Sudah jadi kebutuhan malah.

Salah satu cara untuk mendapatkan koneksi Internet cepat dan gratis adalah terhubung dengan jaringan WiFi. Namun sayangnya, WiFi dengan kecepatan Internet tinggi biasanya dibanderol dengan harga mahal. Tapi tahukah kamu, hacker bisa dengan mudah membobol password WiFi?

Tidak semua hacker itu jahat. Alih-alih mengacak-acak website pemerintah atau membobol Bank dan menyebarkan data orang, beberapa hacker lebih gemar mencari koneksi Internet super cepat untuk bisa berselancar di dunia maya dengan leluasa. Nah, berikut ini cara membobol sandi WiFi yang biasa digunakan para hacker!

1. Lewat Router
Ini adalah cara paling mudah yang biasa digunakan hacker untuk membobol WiFi. Cukup dengan memasukkan alamat IP 192.168.1.1 serta username-nya, maka hacker pun akan memiliki akses gratis ke jaringan WiFi tertentu. Pada praktiknya, kamu tetap harus memiliki akses ke router atau modem yang digunakan.

2. Aplikasi Android
Bermodalkan smartphone Android yang sudah di-root, hacker bisa dengan mudah membobol koneksi WiFi Internet yang menggunakan sistem keamanan WPS. Jika mau, kamu juga bisa loh membobol password WiFi dengan Android yang di-root.

3. Wireshark
Wireshark adalah Network Protocol Analyzer yang termasuk juga sebagai salah satu Network Analysis Tool atau biasa dikenal sebagai Packet Sniffer. Pasalnya, Wireshark bisa digunakan bukan hanya sekedar sebagai cara membobol password WiFi, tapi juga menyadap orang lain.

Jika menggunakan Wireshark pada komputer yang terhubung dengan jaringan yang sama, maka kamu bisa mengetahui lalu lintas data yang masuk dan keluar dari si target. Sementara jika digunakan dalam cara membobol password WiFi, kamu bisa tahu berapa banyak kuota, hingga digunakan untuk apa saja dan oleh siapa saja.

4. Aircrack
Serupa dengan Wireshark, kamu bisa memantau dan menganalisis jaringan WiFi di sekitar kamu menggunakan Aircrack. Uniknya, saat bisa terhubung dengan suatu jaringan, kamu bisa membuka password yang digunakan suatu jaringan WEP (Wired Equivalent Privacy) dan WPA (Wi-Fi Protected Access). Secara umum, alat dan cara membobol WiFi ini kebanyakan dipakai sebagai penguji kekuatan password jaringan.

5. CMD Command Prompt Windows
Bagi pengguna sistem operasi Windows 8 dan Windows 10, salah satu cara hack password WiFi yang populer digunakan adalah lewat perintah CMD. Adapun cara hack password WiFi adalah dengan mengetikkan perintah:

Perintah itu akan memunculkan semua jaringan yang tersedia di sekitarmu. Seorang hacker profesional akan menggunakan semua data jaringan yang ada untuk bisa terhubung ke suatu jaringan WiFi tanpa harus memasukkan password-nya. Spintas, terdengar mudah kan cara membobol sandi WiFi yang digunakan hacker ini?

WifiSlax
Salah satu cara membobol password WiFi favorit pengguna Windows dan Mac adalah menggunakan WifiSlax. Jika digunakan oleh hacker profesional, WifiSlax bisa digunakan untuk menjebol password WiFi hanya dengan membuat sebuah jaringan WiFi palsu yang menggunakan nama serupa. Nantinya alat ini akan merekam password yang digunakan, dan memungkinkan kamu untuk terhubung dengan mudah.

Saat kasus kejahatan yang dilakukan lewat jaringan Internet semakin banyak, kamu harus berhati-hati. Cara di atas bukanlah bertujuan untuk membuat Kamu berbuat jahat, tapi cara bobol sandi WiFi tadi hanyalah sebagai informasi agar akmu tahu bagaimana cara hacker membobol sandi WiFi Kamu. Jadi, lebih hati-hati. [***]

Berita Lainnya

Index