Tips Pilih Baju dan Hijab untuk Tubuh Mungil

Rabu, 01 Agustus 2018 - 23:21:51 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Fatin Shidqia Lubis populer setelah memenangkan kontes pencarian bakat. Sosok mungil berhijab ini memiliki suara unik dengan penampilan sederhana. Ia pun memiliki banyak fans setia yang mendukung karirnya hingga saat ini.

Menginjak usia dewasa, Fatin semakin mantap mengukuhkan karirnya di dunia tarik suara. Sempat berganti-ganti gaya usai ajang pencarian bakat, kini Fatin terlihat memiliki gaya yang lebih khas.

Pada saat tampil offair ataupun on air, Fatin tampil prima dengan busana yang semakin modis. Berikut gaya Fatin Shidqia yang bisa jadi inspirasi para hijabers bertubuh mungil.

Hijab Super Simpel
Tren hijab bertumpuk sudah usai. Jika dulu Fatin sempat mencoba beragam gaya jilbab tumpuk saat tampil di panggung, kini pemandangan itu sudah tak lagi kita temukan. Gaya hijab Fatin sudah semakin simpel.

Biasanya ia mengenakan hijab segi empat atau pashmina yang dipakai dengan satu jarum pentul saja. Gaya hijab yang simpel cocok dipilih oleh wanita bertubuh mungil untuk mengurangi 'beban' di tubuhnya.

Atasan Asimetris
Memiliki tubuh mungil memang cukup menantang dalam berbusana. Untuk bisa menyiasati tubuhnya agar terlihat proporsional, Fatin Shidqia sering tampil dengan blouse berpotongan asimetris.

Permainan motif seperti garis vertikal juga bisa memanipulasi bentuk tubuh. Garis vertikal juga bisa didapatkan dari tekstur kain seperti kain pleats yang Fatin kenakan ini.

Atasan Oversize
Tubuh mungil harus menghindari busana oversized agar tak tenggelam? Tampaknya itu sudah jadi lagu lama. Dalam pola yang tepat, busana oversized justru akan ikut memanipulasi bentuk tubuh.

Fatin yang bertangan mungil terlihat lebih proporsional dengan outerwear oversized yang ia kenakan. Motif kotak juga membuat tampilannya lebih berisi. Tampil percaya diri dengan apa yang dikenakan juga penting untuk terlihat menarik.

Desain Unik
Perkembangan fashion design di Indonesia cukup cepat. Sekarang sudah banyak potongan-potongan busana yang berbentuk unik. Busana trendy seperti ini membuat Fatin sangat berbeda dengan penampilannya saat kontes pencarian bakat.

Menghindari Blocking Warna
Satu aturan terkuat untuk para wanita mungil adalah larangan untuk blocking warna. Fatin tampil modis dengan hanya menggunakan satu warna pada busananya. Seperti saat ia mengenakan set blazzer ini.

Dengan menggunakan satu warna senada dari ujung kepala hingga kaki, tubuh akan terlihat lebih jenjang. Busana ala Fatin yang satu ini juga bisa jadi inspirasi para hijabers mungil. [wolipop]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT