Amril Mukminin Minta Kotbah Jum'at Bertema Hari Jadi Riau

Rabu, 01 Agustus 2018 - 19:21:24 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Provinsi Riau, provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini, diperingati pada Kamis, 9 Agustus 2018 mendatang dan genap berusia 61 tahun.

Sempena peringatan Hari Jadi ke-61 tersebut, Bupati Amril Mukminin, meminta seluruh pengurus masjid, baik itu Masjid Agung (masjid kabupaten), Masjid Besar (masjid kecamatan) maupun Masjid Jamik (masjid desa/kelurahan) di daerah ini pada Jum’at, 10 Agustus 2018 mendatang, melaksanakan khotbah Jum’at dengan tema ‘Sempena Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau Tahun 2018’.  

Sedangkan kepada umat Kristiani, imbuh Bupati Amril, khotbah dengan tema yang sama dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Agustus 2018. Sementara umat agama Hindu, Budha dan umat dengan kepercayaan lainnya dapat menyesuaikan.

"Selain itu juga melaksanakan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara," harap Bupati Amril, Selasa (3/7/2018) di Bengkalis.

Harapan itu disampaikan Bupati Amril sebagai tindaklanjut surat Gubernur Riau Nomor 003.1/UM02.15, tanggal 30 Juli 2018. Surat yang ditujukan kepada Bupati/Walikota se-Provinsi Riau tersebut ditandatangani Sekretaria Daerah Riau, H Ahmad Hijazi.

Di bagian lain, mantan Kepala Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini mengingatkan, sempena peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau, seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer tetap menggunakan busana Melayu lengkap mulai 1 sampai 9 Agustus 2018.

“Sesuai surat Gubernur Riau itu, penggunaan busana Melayu lengkap dari tanggal 1 sampai 9 Agustus 2018 tersebut juga berlaku pegawai di instansi vertikal, jawatan, karyawan/karyawati BUMN/BUMD dan perusahaan swasta di daerah ini,” imbuhnya.

Kepada para seluruh Camat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Bupati Amril juga mengingatkan agar melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau. Sebagaimana upcara di tingkat kabupaten, pada saat pelaksanaan upacara dimaksud, terangnya, seluruh pegawai di setiap kecamatan, TNI/Kepolisian, Tokoh Masyarakat, OKP, Organisasi Profesi, Organisasi Wanita, mahasiswa/mahasiswi, pelajar dan lapisan masyarakat lainnya diharapkan dapat diundang camat.

“Pada saat upacara dimaksud, seluruh peserta upacara mengenakan busana Melayu lengkap. Adapun pidato yang dibacakan camat adalah pidato Gubernur Riau,” terangnya.

Selain itu, dalam memeriahkan Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau tahun 2018, Bupati Amril juga mengingatkan setiap kantor/instansi di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, BUMN/BUMD, Instansi Vertikal, Jawatan, Perusahaan Swasta, Perguruan Tinggi dan Swasta, Sekolah Negeri dan Swasta di daerah ini memasang umbul-umbul dan menghias institusinya masing-masing dengan Logo dan Tema Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau.

Sekedar informasi, baik itu Logo, Tema maupun pidato Gubernur Riau yang dibacakan inspektur upacara sempena Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau tahun 2018, dapat diakses melalui website resmi Pemerintah Provinsi Riau di www.riau.go.id. [rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT