Gerimis Tak Surutkan Semangat Malam Hari Jadi Bengkalis

Rabu, 01 Agustus 2018 - 19:15:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Meskipun Selasa (31/7/18) sejak sore sampai malam Kota Bengkalis disiram hujan gerimis, namun, tak membuat hasrat masyarakat untuk menyansikan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Bengkalis 506. Bahkan masyarakat yang mengkritik kebijakan Pemda menghadirkan artis ibu kota dalam kondisi keuangan daerah morat marit juga tak mempengaruhi minat masyarakat Kota Terubuk julukan kota Bengkalis untuk menyaksikan malam puncak peringatan hari Jadi Bengkalis ke-506 

Ribuan masyarakat dari pelosok Pulau Bengkalis dan luar Bengkalis tumpah ruah di lapangan pasir Taman Andam Dewi Bengkalis, tempat helat puncak malam hiburan rakyat sempena Hari Jadi ke-506 Bengkalis tersebut dipusatkan. Sejak sehabis sholat Magrib hingga pukul 20.00 WIB tadi, ribuan masyarakat, sudah datang ke lapangan yang berhadapan langsung dengan Selat Bengkalis tersebut. Yang dekat, cukup berjalan kaki, sedangkan yang jauh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Malam Selasa itu, merupakan puncak malam hiburan rakyat yang ditaja panitia pelaksana dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-506 Bengkalis.

Pada puncak malam hiburan rakyat sempena Hari Jadi ke-506 Bengkalis tahun 2018 ini, dua penyanyi wanita, yaitu Siti Badriah dari Indonesia dan Nor Ashima Ramli atau lebih dikenal Baby Shima dari Malaysia, betul-betul menghibur para penggemarnya di pulau Bengkalis dan sekitarnya.

Dari pantauan media ini, kendati puncak acara masih belum juga dimulai pada pukul 20.00 WIB tadi. Namun, ribuan masyarakat dari berbagai pelosok di pulau Bengkalis yang sudah memadati lapangan pasir Taman Andam Dewi Bengkalis tetap setia menunggu. Mereka betul-betul menikmati hiburan yang disajikan panitia penyelenggara

"Aku memang bukan penggemar Baby Shima, tapi istriku penggemar berat penyanyi itu (Baby Shima). Ternyata enak juga," kata Dedi yang mengaku datang dari Pakning. 

Usai malam puncak, ratusan masyarakat yang datang dari Sungai Pakning dan sekitarnya tak bisa menyeberang. Sebab, kapal motor penyebenrangan roll on rool off (KMP Ro-Ro) yang saban hari melayari rute Air Putih (Bengkalis) Sungai Selari (Sungai pakning) tidak menambah jadwal penyeberangan. Akibatnya, ratusan penggemar Siti Badriah, Baby Shima terpaksa tidur di pelabuahn Ro-Ro Air Putih. 

"Tadi malam, pelabuhan ini penuh oleh masyarakat yang mau menyebarng usai menyaksikan malam puncak di Lapangan Pasir (Lapamngan Adam Dewi). Tapi, Ro_ro yang menambah trip akhirnya mereka tidur di pelabuhan. Ada yang tidur di masjid dan di kedai-kedai dan ruang tunggu dermaga," kata Nainggolan kepada media ini, Rabu siang. [rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT