Dengan Jalan Kaki dan Olahraga Tidur Akan Lebih Nyenyak

Rabu, 29 Mei 2013 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram


Semua tahu pembahasan mengenai betapa pentingnya tidur cukup dan betapa vital untuk tetap aktif sepanjang hari. Alasannya, anda tak bisa mendapatkan manfaat besar tanpa kehadiran satunya.

Berita ini bukan barang baru. Anda pun pasti tahu bahwa olahraga membantu untuk tidur nyenak. Hanya saja ada fakta yang layak disoroti dengan stabilo merah muda terang, berdasar data spesifik dari studi yang dilansir oleh Real Age

Bila anda melakukan olah tubuh lebih dari 20 menit (hingga 30 menit) maka Anda tak sekedar tidur nyenyak. Anda tidur jauh lebih baik, yakni mendapatkan tidur dengan tingkat gelombang otak yang mengalami restorasi hingga 65%.

Anda juga akan memiliki energi dan lebih fokus, itu artinya tidak ada zona linglung selama rapat dan cenderung mengingat apa yang dikatakan pasangan 2 menit lalu.

Bonus: bila anda sering mengalami kram kaki di malam hari, anda kemungkinkan besar segera memberi cium perpisahan. Cukup dengan 20 menit atau lebih, 30 menit!. (Apakah kami sudah menyebutkan sebelumnya?)

Manfaat lain tidur 6-8 jam per hari.


  1. Anda bisa berhenti menfantasikan tidur siang, alias tak perlu lagi.
  2. Anda akan terlihat lebih baik. "Tidur cantik" itu nyata. Ketika waktu tidur anda berkurang, Anda tak hanya terlihat kelelahan, tetapi juga secara terukur tampak kurang menarik.
  3. Anda menjadi lebih muda dan sehat. Rata-rata tidur kurang dari 6 hari per hari bisa membuat tubuh Anda memproduksi protein reaktif yang memicu penuaan, peradangan dalam tubuh yang mengancam jantung, otak dan arteri, proses yang mengundang perkembangan kanker, artritis dan diabetes.
  4. Anda lebih langsing. Kekurangan tidur bisa menstimulasi nafsu makan anda, jadi jangan risikokan tubuh dengan menjadikannya lelah dan membengkak gara-gara kurang tidur.(BS)

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT