Maimanah Umar Janji Perjuangkan Dana Bagi Hasil 

Rabu, 01 Agustus 2018 - 00:34:33 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Anggota DPD RI/MPR RI Hj Maiamanah Umar menggelar reses di kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatam Marpoyan Damai Pekanbaru Riau.

Maimanah Umar yang didampingi Misharti yang juga Putri bungsu beliau yang akan melanjutkan Perjuangan bundanya akan bertarung pada pemilihan anggota DPD RI 2019 nanti.

Selain itu turut hadir juga Lurah Sidomulyo Timur, Syamsurizal, Ketua LPM Adriansyah, Ketua Forum RT/RW Joyfikar, dan beberapa tokoh masyarakat seperti ketua Rw/Rt yang ada di lingkup kelurahan sidomulyo Timur dan para tamu undangan reses yang sangat antusias mengikuti acara ini.

"Alhamdulillah  kita bisa mengadakan acara reses dengan masyarakat kelurahan Sidomulyo Timur dimana, tujuan dari acara reses ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke pusat nanti," ujar Misharti yang merupakan staf ahli Maimanah Umar.

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Sidomulyo Timur Joyfikar menyampaikan masih kurangnya sarana dan prasarana pendidikan seperti bangunan sekolah, dan saat PPDB anak-anak dari kelurahan Sidomulyo Timur sulit untuk masuk sekolah.

Menanggapi persoalan itu, anggota DPD RI ini berjanji akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau aset daerah yang bekas Transito yang dilihat terbengkalai. Dengan ini masyarakat meminta agar aset tersebut bisa di jadikan sekolah, sehingga daya tampung PPDB bisa mencukupi.

"Tadi kita mendengar juga aspirasi dari buk Rosi, dimana beliau mengatakan masih kurang baiknya pelayanan bagi pengguna kartu BPJS. Ini memang harus kita perjuangkan dimana kita lihat selama ini banyaknya laporan dari masyarakat agak kurang maksimalnya pelayanan bagi pengguna kartu BPJS," ujarnya.

"Nanti bunda akan membawa aspirasi ini ke pusat agar dapat dibahas, karena permasalahan ini harus betul-betul kita perjuangkan. Bunda akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat bagaimana supaya dapat jalan dan solusinya," tambah Misharti.

Masih menurut Maimanah Umar, apa yang menjadi aspirasi masyarakat kali ini harus diperjuangkan dan semoha terealisasikan.

Maimanah Umar juga berjanji akan melobi pemerintah pusat supaya Dana Bagi Hasil (DBH) bisa meningkat, sehingga bisa membangun Sekolah-sekolah dan Puskesmas, sehingga masyarakat bisa mendapatkan sarana dan prasarana yang layak dan sumber daya manusia kita bisa meningkat," tutup Maimanah Umar. [chan]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT