Bintang Toedjoe Gandeng BNN Perangi Narkoba

Bintang Toedjoe Gandeng BNN Perangi Narkoba

Metroterkini.com - PT Bintang Toedjoe selaku anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mendukung langkah Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjadikan generasi muda Indonesia produktif yang bebas Narkoba.

Komitmen memerangi narkoba di kalangan remaja, diwujudkan dalam kerjasama yang ditandatangani Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan dengan Deputi Pencegahan BNN, Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN dan Deputi Rehabilitasi BNN, Selasa (31/7/2018).

"Kami mendukung BNN dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujar Simon Jonatan usai penandatanganan kerjasama di factory PT Bintang Toedjoe, Pulogadung Jakarta Timur.

“Bintang Toedjoe dan BNN punya visi misi yang sama, yakni memerangi narkoba dan menyehatkan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan konkret Bintang Toedjoe yang segera digulirkan bersama adalah pemberdayaan masyarakat pasca rehabilitasi BNN.

“Kami arahkan pada kegiatan positif, dengan memberikan pelatihan berkelanjutan seperti penanaman jahe merah. Mulai dari proses pemberian benih hingga budidaya. Nantinya kami garansi hasil panennya dibeli kembali oleh Bintang Toedjoe,” urai Simon.

Diharapkan dengan keterampilan menanam jahe merah dan menghasilkan produk yang bisa dijual akan membuat pecandu narkoba tidak terjun atau terjerumus lagi.

Sementara itu BNN mengapresiasi langkah kerjasama yang ditempuh Bintang Toedjoe. Deputi Pencegahan BNN Ali Johardi menyambut itikad baik dan dedikasi Bintang Toedjoe, mendukung langkah BNN menjadikan generasi mudah bebas narkoba dengan cara melalukan kegiatan yang produktif.

"Untuk saudara kita yang sudah terlanjur jadi pecandu, diadakan kegiatan yang menghasilkan agar mereka tak lagi ke arah narkoba. Ini untuk mengurangi dan menurunkan pasar supaya tidak membeli narkotika. Semoga ini bisa berkelanjutan," pungkas Ali Johardi.

Kerjasama PT Bintang Toedjoe – BNN diakhiri dengan peninjauan fasilitas factory yang menghasilkan produk berbahan jahe merah, yaitu Komix Herbal dan Bintang Toedjoe Masuk Angin (Bejo).

Produk ini dikembangkan melalui budidaya dengan petani Indonesia, bahan baku dihasilkan dari alam Indonesia sehingga standar kualitas produksi sangat terjamin.

Untuk mempercepat proses pembenihan atau budidaya jahe merah, Bintang Toedjoe telah membangun laboratorium kultur jaringan, hasil kerjasama dengan Universitas Surabaya (Ubaya) dan Hanbang Bio Co Ltd Korea. [sjah]

Berita Lainnya

Index