Maimanah Umar Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Senin, 30 Juli 2018 - 20:57:37 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Anggota DPD/MPR RI asal Riau Dr.Hj.Maimanah Umar, MA menggelar acara sosialisasi empat Pilar Kebangsaan.

Acara ini di laksanakan di aula kantor Yayasan Masmur Pekanbaru Riau. Dalam acara ini hadir juga Misharti, tenaga ahli dari Bunda Maimanah Umar, para tokoh masyarakat, ibu-ibu Pos Yandu dan tamu undangan lainya.

Empat pilar Kebangsaan tersebut meliputi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

keberadaan DPD RI dalam struktur Kenegaraan Indonesia antara lain untuk memperkuat ikatan dalam wadah Negara Rapoblik Indonesia kekuatan dan mmeperteguh persatuan kebangsaan seluruh daerah.

"Karena itu keberadaan DPD RI memperkuat ikatan Daerah-daerah Otonomi berjalan dengan keberagaman daerah dalam rangka kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia,"ujar Misharti tenaga ahli anggota DPD RI Bunda Maimanah Umar.

Acara sosisalisasi empat pilar kebangsaan ini agar di pahami seluruh lapisan masyarakat. Selain itu juga mendorong percepatan peningkatan kualitas Demokratis yang berdasarkan Pancasila dan Hukum, agar pembangunan dan kemajuan suatu daerah bisa serasi dan berimbang

Adapun problema yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat saat ini,telah mengalami penggeseran di semua sendi kehidupan yang sangat mengkhawatirkan seperti masih lemahnya penghayatan dan pelajaran agama.

Selain itu masih kurangnya pemahaman dan penghargaan atas kebhinekaan.kalau kita nilai masih kurangnya sikap dan prilaku pemimpin dan tokoh bangsa tampa harus merujuk kapada nilai dasar serta karakter Bangsa Indonesia adalah Pancasila

"Dalam sosialisasi kali ini kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya ancaman global dan radikalisme," tutup Misharti.

Sementara anggota DPD RI asal Riau, Dr Maimanah Umar, M.A ditempat yang sama juga mengatakan, Insyaallah saya akan membawa apa yang menjadi aspirasi masyarakat kali ini. Ini memang harus saya perjuangkan dan akan kita realisasikan. Karna saya lihat permasalahan yang ada di negri ini memang banyak di bidang Pendidikan dan Kesehatan.selama saya reses saya selalu mendengar keluhan dari masyarakat pasti itu-itu saja.

"Mungkin saya akan melobi pemerintah pusat supaya Dana Bagi Hasil (DBH) kita ini bisa meningkat, sehingga kita bisa membangun sekolah-sekolah dan Puskesmas, sehingga masyarakat kita bisa mendapatkan sarana dan prasarana yang layak dan sumber daya manusia kita bisa meningkat," tutup Maimanah. [chan]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT