Mobil Rombongan Pengantin Kecelakaan, 14 Tewas

Senin, 30 Juli 2018 - 20:24:59 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebuah mobil van yang membawa rombongan pengantin menuju ke pesta pernikahan terlibat kecelakaan dengan sebuah truk kontainer, pada Senin (30/7/2018). 

Korban kecelakaan yang terjadi di Quang Nam, Vietnam tengah, tersebut menewaskan 14 orang dalam satu keluarga. Para korban adalah keluarga dari mempelai pria yang sedang dalam perjalanan menuju kediaman mempelai wanita. 

Mobil van berkapasitas 16 penumpang yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dengan sebuah truk kontainer yang melaju dari arah berlawanan. 

"Mereka sedang dalam perjalanan ke kediaman keluarga mempelai perempuan yang berada di luar provinsi Quang Nam," kata salah seorang perwira polisi kepada AFP. 

Insiden terjadi sekitar pukul 2.30 dini hari waktu setempat. Sebanyak 13 korban tewas di lokasi kejadian, sementara seorang lainnya meninggal dunia di rumah sakit.

"Seluruh jenazah korban telah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan, sementara sejumlah korban luka masih mendapat perawatan di rumah sakit," kata petugas polisi. 

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut. Kecelakaan lalu lintas masih menjadi penyebab kematian utama di Vietnam, dengan tahun lalu sekitar 8.200 orang meninggal dunia di jalanan. Kebanyakan disebabkan kurangnya ketaatan akan peraturan lalu lintas dan buruknya infrastruktur jalan. 

Mayoritas kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Vietnam melibatkan sepeda motor. Kota-kota padat penduduk di Vietnam seperti Hanoi dan Ho Chi Ming saat ini penuh sesak dengan sepeda motor dan kendaraan roda empat. Jumlah truk-truk muatan juga semakin banyak seiring bertambanhnya jalan raya baru dengan membawa barang-barang komoditas melintasi Vietnam atau menyeberang ke negara tetangga. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT