6 Partai Solid Dukung Jokowi Hadapi Pilpres

Kamis, 26 Juli 2018 - 19:18:58 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menegaskan, enam partai politik anggota koalisi pendukung Presiden Joko Widodo solid menghadapi Pilpres 2019. 

Menurut Hasto, jamuan makan malam Jokowi dan enam ketua umum parpol koalisi di Istana Kepresidenan Bogor beberapa waktu lalu telah menunjukkan kesamaan komitmen di antara parpol. 

"Semua punya suasana kebatinan yang sama melihat kepimpinan Pak Jokowi dengan baik bisa diterima rakyat. Elektablitas beliau tinggi meskipun memiliki masalah yang tidak ringan," ujar Hasto usai melakukan audiensi dengan Komnas HAM, Jakarta, Kamis (26/7/2018). 

Ia berharap soliditas enam parpol koalisi ini bisa memberikan dukungan yang kuat terhadap Jokowi. Selain itu, kata dia, enam parpol ini diharapkan bisa membangun pemerintahan yang kuat dan stabil jika Jokowi terpilih lagi di Pilpres 2019. 

"Semua nanti ditentukan Bapak Presiden Jokowi ya arah koalisi ke depan. Tapi dari jumlah pendukung sekarang sudah lebih dan memenuhi syarat terciptanya pemerintahan yang efektif dan stabil," katanya. 

Hasto menuturkan, keenam parpol akan tetap menunggu Jokowi mengumumkan calon pendampingnya pada Pilpres 2019. Ia optimistis Jokowi dan pendampingnya nanti mampu membangun kepemimpinan nasional yang kuat. Setelah pengumuman resmi pasangan capres dan cawapres, kata Hasto, keenam parpol akan menyusun tim dan strategi pemenangan Pilpres 2019. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT