Bagaimana Cara Mengetahui Dia Jadi Pasangan Kita?

Senin, 23 Juli 2018 - 22:14:38 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kita bisa saja jatuh cinta berulang kali namun berakhir dengan patah hati. Apakah hal itu berarti kita belum menemukan jodoh? Sebenarnya bagaimana mengetahui apakah si dia adalah belahan jiwa atau jodoh kita? Pasangan yang memenuhi kriteria ideal versi kita ternyata tak bisa dikatakan si dia adalah belahan jiwa.

"Jika kita tak dapat membayangkan hidup tanpanya, mampu berkomunikasi terbuka dan membuat satu sama lain lebih baik, saling terhubung dan memiliki chemistry yang kuat, kemungkinan besar dia adalah jodoh kita," papar Sarah Ryan, pakar hubungan. 

Menemukan teman hidup berarti kita harus berada dalam sebuah hubungan yang menjadi wadah untuk tumbuh bersama, belajar dan membangun kehidupan bersama. Jika kita tak dapat melakukan itu dengan orang selain dirinya, ini adalah petunjuk nyata jika orang yang sedang dekat bersama kita adalah jodoh. Sebelum Menikah Ben Edwards, pelatih hubungan dan pakar kepercayaan diri juga mengungkapkan pendapatnya. 

Menurutnya, kita akan tahu jika kita telah menemukan jodoh ketika merasa damai, puas dan tak menginginkan apa-apa lagi saat bersamanya. "Ketika kita membayangkan menjalani hidup dengannya, menua bersama, bahagia di sampingnya, kita boleh percaya pada keberhasilan hubungan ini," paparnya. 

Tentu saja kita tak dapat memprediksi masa depan. Namun, ada hal-hal tertentu yang bisa dijadikan acuan. Misalnya pasangan adalah orang yang sepenuhnya dapat dipercaya, berdedikasi dan dapat melengkapi diri kita, merupakan pertanda dia adalah orang yang tepat. 

Menurut pakar perjodohan Shilpa Ghandi, ketika kita merasa tak bisa hidup tanpanya, sudah dipastikan dia adalah jodoh yang kita tunggu. 

"Ketika kita membayangkan bersamanya seumur hidup bisa membuat kita tersenyum," katanya tentang seorang belahan jiwa. Tanda lain yang menunjukan dia adalah jodoh kita, menurut Ghandi, jantung berdebar dan tubuh selalu merasa bahagia ketika mendengar suara atau melihatnya. 

“Kita tidak memiliki keraguan dalam mencintainya dengan sungguh-sungguh dan ingin bersama mereka selamanya," paparnya. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT