Bupati Sukiman Lepas Gerak Jalan Santai Peringatan HBA

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:22:56 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  Rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke 58 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhayaksa Darmakarini (IAD) ke - 18 Tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul) menggelar jalan santai pada Sabtu (21/7/18) pagi.

Jalan santai yang dimulai pukul 08.00 WIB ini secara resmi dilepas langsung Bupati Rohul H. Sukiman dengan mengambil titik start dari halaman Kantor Kejari Rohul, kemudian mengitari Kantor Bupati Rohul Komplek Bina Praja dan Finishnya kembali di Kantor Kejari Rohul.

Dalam kegiatan jalan santai itu, turut juga dihadiri Kajari Rohul Freddy Daniel Simandjuntak SH M.Hum beserta keluarga besar Kejari Rohul, Pj Sekda Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos M.Si, Ketua PN Pasir Pengaraian Sarudi SH, perwakilan Polres Rohul dan perwakilan Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian dan Pimpinan BRI Kanca Pasir Pengaraian.

Selain itu hadir juga Ketua IAD Rohul, Kasi Intelijen Kejari Rohul Ade Maulana SH, Kasi Pidum Sri Mulyani Anom, Kasi Pidsus Herlambang, Kasi Datun Roni Saputra, Kasi / Kasubagbin Kejari Rokan Hulu,  para Jaksa, TU dan honorer serta puluhan personel Polres Rohul dan wartawan.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 kepada pihak Kejaksaan. “Saya mengucapkan selamat Hari Bhkati Adhyaksa Ke 58, semoga Kejari Rohul tetap ikut dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Rohul, termasuk pihak Polres Rohul dan Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian, terutama dalam meminimalisir angka peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Mantan Dandim Inhil ini mengaku, dengan adanya pemusnahanan barang bukti Narkoba merupakan salah contoh komitmen yang dilakukan penegak hukum‎ telah ikut serta dalam meminimalisir peredaran Narkoba dan angka kriminalitas sesuai aturan berlaku.

“Eksisetensi aparat penegak hukum ini turut andil dalam meminimalisir peredran gelap narkoba, saya berharap angka kriminal termasuk angka kenakalan remaja ke depan terus dapat diminimalisir, sehingga Kabupaten Rohul semakin aman dan nyaman,” harap Sukiman

Sementara itu, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simandjuntak SH M.Hum kepada wartawan mengatakan, dalam memeriahkan Hari Bhakti Adyaksa ke-58, Kejari‎ Rohul menggelar beberapa kegiatan, seperti olahraga, gerak jalan santai, zikir bersama dan anjangsana ke Panti Asuhan Budi Mulya dan Pemusnahan barang bukti Narkoba.

Freddy berharap pada momentum HBA ke-58 dan IAD ke 18 tahun 2018, pegawai dan staf Kejari Rohul tetap senantiasa melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya.

"Layanilah masyarakat dan kami berharap juga masyarakat luas supaya lebih mengenal hukum‎, kalau bisa sesuai motto program kita adalah 'Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman', itulah harapan kita kepada masyarakat," harap Freddy

Freddy mengaku jalan gerak santai ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam memeriahkan HBA Adhyaksa ke-58. Pada acara puncak, Senin (23/7/18), akan digelar Upacara Peringatan HBA di Kantor Kejari Rohul dan diakhiri dengan acara syukuran pemotongan tumpeng.

Berbagai hadiah doorprize disediakan Kejari Rohul untuk peserta‎ Gerak Jalan Santai, seperti, mesin cuci, sepeda, televisi, dispenser, Rice Box, Magicom dan hadiah menarik lain. Selain itu juga digelar Lomba makan kerupuk tingkat anak-anak. [Adv/Humas]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT