BPTP Bantu Bibit Pepaya Merah Delima Untuk Kampar 

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:14:26 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Riau memberikan bantuan bibit pepaya merah delima kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar. Bantuan ini diserahkan lansung secara simbolis oleh Kepala BPTP Riau Nana Sutrisna kepada kelompok tani yang ada di Kampar saat panen raya Padi Takbau Area Demplot di Desa Binuang, Kecamatan Bangkinang, Jum'at (20/7/2018).

BPTP Riau memiliki program pembenihan pepaya varietas merah delima yang diperuntukkan bagi masyarakat yang disalurkan melalui kelompok tani yang ada di daerah masing-masing.

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupeten Kampar Hendri Dunan meminta kelompok tani yang ada di Kampar untuk segera mengirimkan surat maupun proposal kebutuhan yang diperlukan perihal bantuan bibit pepaya varietas unggulan merah delima tersebut.

"Bagi kelompok tani yang membutuhkan agar dapat mengajukan surat permohonan permintaan bibit pepaya maupun proposal permohonan kepada Dinas Pertanian Kampar. Ini supaya agar dapat kita tindaklanjuti dan disampaikan kebutuhan bibit pepaya tersebut ke BPTP Riau. Dan Berapa banyak kebutuhan nantinya akan dipenuhi selagi masih ada stoknya." imbau Dunan.

Hendri Dunan menambahkan bahwa ini sudah ada kelompok tani yang mendaftarkan menyurati Dinas Pertanian Kampar berdasarkan pengajuan surat.

"Sebanyak 600 bibit pepaya varietas unggul merah delima ini telah kita peruntukkan bagi tiga desa yaitu Desa Parit Baru, Desa Bukit Melintang, Desa Bandur Picak. Sementara kelompok tani lainya apabila menginginkan bantuan diminta segera mengajukan permohonan tertulis melalui Dinas Pertanian Kampar. Mereka ini adalah dari PKK Kabupaten Kampar yang telah menyurati melalui surat pengajuan kepada kita," kata Dunan.

Sementara itu Kepala BPTP Riau Nana Sutrisna mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan jika ada pengajuan secara tertulis dan memiliki data penerima yang jelas, sehingga penyaluran bibit tersebut dapat dipertanggungjawabkan kemana saja penyalurannya. Dan BPTP Riau dapat terus memberikan penyuluhan kepada petani dan meningkatkan pemenuhan kebutuhan akan buah bagi masyarakat. [***]


 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT