Zulkifli Hasan Masuk Kandidat Cawapres Prabowo

Kamis, 19 Juli 2018 - 00:02:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kandidat calon wakil presiden pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 telah mengerucut menjadi lima nama. Nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan masuk dalam daftar kandidat yang dipertimbangkan. 

Dari PKS tersisa dua nama, yakni mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. 

Selain itu, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menjadi figur yang berpotensi mendampingi Prabowo. 

"Namun demikian, bukan Partai Gerindra atau Pak Prabowo yang memutuskan, tapi nanti forum rapat koalisi yang memutuskan siapa yang terbaik yang akan diusung secara bersama sebagai cawapres Prabowo," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2018). 

Riza berharap, Partai Demokrat mau berkoalisi bersama Gerindra, PAN, dan PKS. Sebab, nama AHY menjadi salah satu kandidat yang dibicarakan oleh calon mitra koalisi. Bahkan, kata Riza, belakangan nama AHY didiskusikan secara teliti, cermat, dan mendalam. 

"Kami sangat yakin, siapa pun nanti yang diputuskan dari lima nama yang sudah masuk nominasi ini, partai-partai yang berkoalisi akan menerima siapa pun yang diputuskan, akan legowo, akan sungguh memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara," kata Riza. 

Sebelumnya, Riza menyebut beberapa nama kandidat yang dipertimbangkan sebagai cawapres pendamping Prabowo. Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, pengusaha kawakan Chairul Tanjung, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sempat masuk dalam daftar kandidat.[**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT