Sambangi Kampung Halaman, SBY Kumpul Teman SMA

Senin, 16 Juli 2018 - 11:20:54 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Presiden RI ke 6 yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Prof. Dr. H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Minggu (15/7/2018) pagi-siang menghadiri Reuni Emas Alumni SMA Negeri 271 Pacitan Tahun 1968 di Kabupaten Pacitan, Jatim.

SBY didampingi oleh Ani Bambang Yudhoyono bersama sejumlah rombongan. Tampak menyambut SBY adalah Bupati Pacitan yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan, Indartato beserta isteri, Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, Sekda Pacitan Suko Wiyono, Anggota DPR RI Sartono Hutomo, Wakapolres Pacitan Kompol Hendy, Anggota DPRD Pacitan Rony Wahyono yang juga Sekertaris DPC Partai Demokrat Pacitan bersama sejumlah pengurus.

Kehadiran SBY bersama 100 orang Alumni SMA Negeri 271 Pacitan adalah melaksanakan jalan sehat dengan Start Alloro Guest Hause di Kelurahan Baleharjo menuju Pasar Minulyo Pacitan.

Bahkan SBY sempat makan pagi bersama  dengan pengunjung Pasar dan melaksanakan acara Rembuk Reuni Emas Alumni SMA  Negeri 271 Pacitan di Gedung Karya Dharma Pacitan.

Menurut SBY, Kegiatan ini untuk rembukan paguyuban alumni SMA sehingga kita bisa berkontribusi dengan sahabat dan sponsor untuk bisa membantu pembangunan SMA. 
"Pengurus aktif Paguyuban tidak harus senior, mungkin justru yang lebih muda karena dari segi fisik lebih cekatan, kita sebagai senior bisa sebagai penasehat," tandas SBY.

Menurut pandangan SBY, paguyuban Alumni memperentasikan keragaman kita. "Harapan kita alumni SMA bisa membangun Pacitan lebih maju dan sejahtera," harapnya.

Para alumni menurut SBY akan membangun Aula SMA Pacitan. "Insyaallah kita akan bangun Aula atau Oditorium di SMA Pacitan guna sebagai tempat temu kangen para Alumni agar tercipta tali silaturahmi sesama alumni," katanya.

Pihaknya berjanji setiap tahun kita akan berkunjung ke Pacitan. Sedangkan Sudjito salah alumni SMA Negeri 271 Pacitan, menyampaikan silaturahmi alumni berjalan baik. 
"Alhamdulillah sampai dengan saat ini tali silaturahmi alumni SMA Pacitan masih terjalin dengan baik, harapan kita kedepan mari ikatan Alumni kita pererat lagi," ucap Sudjito.

Terpisah Kepala SMA Negeri 1 Pacitan, Gitoyo mengucapkan terimakasih kepada para sesepuh Alumni SMA atas dukungan serta dorongan kepada kita sebagai generasi. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT