Polres Ciamis Santuni Anak Yatim Hingga Penghargaan Purna Bhakti

Rabu, 11 Juli 2018 - 22:18:34 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Hari ini, Rabu 11 Juli 2018 Polres Ciamis punya hajat besar. Ya, Polres yang dipimpin Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso ini sedang memperingati HUT Bhayangkara Ke-72.

Pada pagi hari, bertempat di Mapolres Ciamis di awali dengan upacara. Selanjutnya berbagai rangkaian kegiatan pun digelar.

Ada lomba tumpeng. Pesertanya berasal dari Polsek Jajaran di Polres Ciamis. Tak ketinggalan, satuan-satuan fungsi yang ada disana pun turut serta.

Ketika beranjak siang, pemandangan yang bisa di dapati berubah. Agendanya adalah siraman rohani.

Tidak main-main. Polres Ciamis sengaja mendatangkan Prof. Dr. KH. Muhsin AN Syadilie. Dia adalah pengasuh Pondok Pesantren AL-Ikhwan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Suasana menjadi adem. Ratusan polisi nampak serius mendengarkan ceramah kyai ini. Mesti sesekali terdengar gelak tawa mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. KH. Muhsin AN Syadilie juga menyampaikan bahwa para ulama akan membantu Kepolisian untuk memberantas terorisme, karena jelas terorisme bukanlah bagian dari agama manapun.

Usai tauziyah, giliran berikutnya adalah santunan kepada anak yatim piatu. Tidak usah kaget. Kegiatan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, barangkali sudah menjadi trademark Polres Ciamis ketika jabatan Kapolres diemban AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Episode ini selesai, masih ada kegiatan yang tak kalah menarik, yaitu pemberian penghargaan kepada anggota Polres Ciamis yang memasuki masa Purna Bhakti.

Di penghujung acara, diumumkan siapa-siapa saja yang menjadi jawara Lomba Tumpeng. Polsek Rajadesa akhirnya menyabet Juara Pertama. Disusul Polsek Panawangan Juara Kedua dan Sat Res Narkoba Polres Ciamis harus puas sebagai Juara Ketiga.

Sudah selesai? Ternyata belum. Masih ada pemotongan tumpeng oleh Kapolres Ciamis didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis.

Potongan tumpeng diberikan Lulusan Akpol Terbaik 2001 ini kepada Anggota Tertua Polres Ciamis yaitu Kapolsek Banjarsari dan Anggota termuda yaitu Bripda Sipa Husnayah.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dalam melaksanakan tugas,” pesan Kapolres menutup rangkaian HUT Bhayangkara Ke-72 di Polres Ciamis.

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT