5 Cara Hilangkan Bau Sepatu Yuk Dicoba!

Senin, 09 Juli 2018 - 11:33:30 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bagi sebagian orang, sepatu merupakan salah satu fashion item paling penting yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Seperti salah satu quote tentang sepatu yang mungkin paling sering kamu dengar: Good shoes take good places. Nah, setuju nggak, sih, kalau sepatu yang bagus itu dimulai dari menjaga kebersihannya. Percuma, kan, sepatu sebagus apapun kalau kamu nggak terawat dan bau? Nah, tips tentang cara membersihkan sepatu berikut ini dilansir beautynesia.

1. Air Panas dan Pemutih

Cara membersihkan sepatu yang pertama adalah dengan air panas dan pemutih. Kamu bisa mulai dengan panaskan air dan tuangkan ke dalam sepatu. Tambahkan juga sedikit pemutih, ya. Setelah air mulai dingin, kamu boleh membilasnya dengan air biasa dan mengeringkannya. Sepatu kesayangan kamu bebas dari bakteri, deh.

2. Kopi Bubuk 

Bagi kamu yang suka ngopi, cara membersihkan sepatu yang satu ini adalah pilihan paling pas. Kamu cuma perlu kopi bubuk dan kaos kaki bekas. Caranya, isi kaos kaki bekas dengan kopi bubuk secukupnya, lalu masukkan ke dalam sepatu kamu. Diamkan semalaman, ya, supaya bau tidak sedapnya bisa terserap. Selamat mencoba!

3. Cuka

Berikutnya, ada cara mencuci sepatu yang juga mudah dan murah. Teteskan cuka ke permukaan sepatu dan diamkan selama 15 menit, ya. Setelah itu, bilas seperti cara mencuci sepatu yang biasanya. Kamu juga boleh menyikatnya dengan sikat gigi bekas saat membilasnya. Sangat mudah, kan?

4. Daun Pandan atau Daun Jeruk

Cara menghilangkan bau di sepatu yang satu ini cukup unik, ladies. Kalau biasanya daun pandan dan daun jeruk kamu gunakan buat masak, kali ini kamu bisa menggunakannya buat merawat sepatu. Caranya cukup dengan mengoleskan daun-daun tersebut ke dalam sepatu sampai daunnya memar, ya. Bau yang kuat dari daun tersebut bisa menetralkan bau tidak sedap di sepatu kamu, lho.

5. Koran Bekas

Selanjutnya ada cara menghilangkan bau di sepatu dengan koran bekas. Sebelumnya pastikan dulu sepatu kamu kering, ya. Bungkus rapat sepatu kamu dengan koran bekas. Isikan juga sepatu dengan koran yang telah diremas. Diamkan semalaman atau lebih di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Setelah koran dilepas, bau tidak sedap juga ikut lepas, deh. Tertarik? [*]


 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT