Inilah Calon Wakil Presiden Yang Dilirik Prabowo

Sabtu, 07 Juli 2018 - 00:29:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara tentang calon wakil presidennya untuk Pilpres 2019. Prabowo mengaku serius mempertimbangkan Anies Baswedan sebagai bakal pendampingnya sembari melirik nama lain.

"Pak Anies salah satu calon, tokoh muda yang kami pandang capable. Jadi saya kira beliau calon serius juga. Calon wakil yang serius," ujar Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Selain Anies, Prabowo melirik beberapa nama untuk posisi cawapres. Prabowo turut menimbang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo juga mempertimbangkan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kenapa saya mengatakan kita pun melirik Saudara AHY. Masalahnya adalah bahwa bagian dari pemilih yang usia di bawah 45 tahun besar sekali. Jadi, kalau antara pemilih dan calon di atas itu hubungan emosionalnya terlalu jauh, ini tidak baik juga. Makanya, saya ingin mencari seperti Pak Anies juga di bawah saya cukup jauh usianya," tutur Prabowo seperti dilansir dari detik.

"Saya juga melirik... waktu itu terus terang saja melirik Pak Sandiaga Uno sehingga terwakili semangat generasi muda karena Indonesia ini milik anak-anak muda. Kami ini harus menyiapkan. Kenapa kami masih di panggung, karena kami tidak rela melihat negara ini seperti ini," sebut Prabowo. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT