Sekda : Kita Perlu Media Untuk Kemajuan Kampar

Jumat, 06 Juli 2018 - 20:59:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar melakukan silaturahmi bersama insan pers di kantor Diskominfosan Kampar Jalan Ahmad Yani Bangkinang, Jumat(6/7/2018). Hal ini menindaklanjuti arahan Bupati Kampar Azis Zaenal yang disampaikan melalui Sekretaris Daerah Yusri beberapa waktu terkait Taman Wisata Stanum Bangkinang. 

Sekda Kampar menginginkan agar dapat merangkul insan Pers serta berkomunikasi dengan baik sehingga setiap pembangunan daerah informasinya dapat tersebar keseluruh pelosok nusantara.

Kadis Kominfosan Kampar Arizon menyambut insan pers di Kampar dengan silaturahmi sembari sarapan pagi bersama, melakukan diskusi dan shering mengenai pembangunan di kabupaten Kampar dengan mengundang beberapa persatuan insan pers seperti PWI, FWK, GWI, IWO, LSM LIRA serta beberapa organisasi lainnya agar informasi pembangunan dapat terserap dengan baik oleh insan pers di Kampar.

"Pertemuan ini akan bermanfaat untuk penyerapan informasi pembangunan dan akan berkesinambungan kedepannya, kita menginginkan dengan informasi yang baik melalui Insan Pers dapat meningkatkan investasi dan percepatan pembangunan di Kampar," ungkap Arizon.

Sementara itu beberapa perwakilan yang di wawancarai seperti PWI melalui ketuanya akhir Yani menjelaskan, silaturahmi ini sangat luar biasa maknanya dapat meningkatkan komunikasi dengan wartawan, sehingga wartawan bisa langsung menanyakan informasi untuk kepentingan Jurnalistik dalam memberikan informasi perkembangan Pembangunan Daerah. Silaturahmi ini harus dilanjutkan secara berkesinambungan.

Selain itu, Bakar dari Forum Wartawan Kampar (FWK) menjelaskan, komunikasi dan silaturahmi ini sebagai jembatan silaturahmi yang baik dan kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan Insan Pers yang bertugas di Wilayah Kampar, apapun kegiatan pembangunan di daerah dapat di serap oleh insan pers sehingga informasi pembangunan dapat disampaikan kepada masyarakat, serta kedepannya dapat mengundang OPD lainnya agar dapat memberikan informasi pembangunan sekaligus bersilaturahmi.

Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) juga ikut turut hadir dalam acara salah satunya LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) turut menyampaikan harapannya kepada Pemkab Kampar agar silaturahmi tetap terjalini baik dengan media maupun LSM.

"Silaturahmi harus tetap terjalin untuk kedepannya dan komunikasi ini bermanfaat untuk pembangunan sarana informasi di daerah, dan berharap pemerintah dapat memperhatikan insan pers dalam pembangunan informasi sehingga penyerapan informasi dimasyarakat lebih cepat, akurat dan meningkatkan Investasi di Kabupaten Kampar," ungkap Ali. 

Terakhir, Ketua Iwo Riau mengharapkan semoga dengan adanya pertemuan seperti ini akan mengembangkan Wawasan serta pemikiran insan pers dalam silaturahmi ini dan dapat berkomunikasi aktif melalui Kadis Kominfo yang merupakan corong Pemerintah Daerah. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT