Atasi Masalah Kulit Kepala dengan Cara Ini

Selasa, 03 Juli 2018 - 23:56:38 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kesehatan rambut tidak hanya dilihat dari kondisi batang rambut, tapi juga kulit kepala. Lihat berapa banyak masalah yang menyerang kulit kepala. Kering, berketombe, gatal, dan bahkan sesederhana kulit kepala berminyak yang buat rambut mudah lepek. Kulit kepala bermasalah, tampilan rambut pun jadi tak indah. Jika merasa kondisi kulit kepala sudah sangat ‘menyusahkan’, artinya perlu lakukan langkah-langkah perawatan ini.

Sama halnya kulit wajah dan tubuh, kulit kepala juga memerlukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa produk yang terkumpul. Bahkan eksfoliasi dapat merangsang pertumbuhan rambut sekaligus membuat rambut lebih berkilau. Lakukan satu hingga dua kali dalam seminggu. Gunakan scrub kulit kepala, seperti Kiehl's Deep Micro-Exfoliating Scalp Treatment. Bisa juga pakai scrub buatan sendiri dengan mencampur gula/baking soda, conditioner, dan essential oil.

Tonic

Setelah keramas, pakailah tonik dan fokuskan pada bagian kulit kepala yang bermasalah. Tekstur tonik yang cair mudah diserap kulit sehingga memberi efek lebih nyata. Pemakaian tonik ini bantu mengurangi kemerahan dan kulit kepala mengelupas.

Hair Oil

Kulit kepala kering dan iritasi bisa dilawan dengan mengoleskan minyak. Pakailah minyak kelapa atau jojoba oil yang memiliki fungsi anti-jamur dan anti-inflamasi. Minyak sekaligus akan memberi kelembapan pada kulit kepala kering.

Conditioner for Strands, not Scalp

Pakailah kondisoner dengan benar, yakni mengaplikasikannya dari tengah hingga ujung rambut. Ini karena kkondisioner diformulasikan untuk batang rambut, bukan kulit. Ini karena conditioner dapat menyumbat pori-pori kulit kepala.

Jika masalah kulit kepala sudah cukup parah dan perawatan tersebut kurang membantu, cobalah konsultasikan dengan ahli dermatologi untuk penanganan yang tepat. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT