Kadis PMDES Kampar Minta Kades Transfaran Soal ADD

Senin, 02 Juli 2018 - 20:51:24 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Kampar Azis Zainal melalui Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Pemdes) Febri, menghimbau para Kepala Desa di Kampar, agar dapat bersinergi dan transfaran dalam penggunaan dan pelaksanaan anggaran, baik itu ADD maupun DD.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Febri di kantornya, Senin (2/7/2018) di Bangkinang.

Pihaknya juga berharap, perintahan desa dapat mengelolah keuangan desa sesuai dengan aturan yang berlaku, dan dapat bersinergi dengan lembaga-lembaga yang ada di desa, diseluruh pemerintahan desa di kabupaten Kampar.

Febri juga berharap kepada kepala desa untuk lebih meningkatkan perekonomian masyarakat dengan lebih serius.

"Kita minta seluruh jajaran pemerintahan desa, dapat mengembangkan perekonomian masyarakat melalui sumber-sumber anggaran, seperti dana BUMDes, yang sangat bermanfaat yang dapat membantu daya saing di desa itu sendiri. Pihak desa harus dapat memanfaatkan anggaran dana BUMDes itu untuk kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri," ujarnya. 

Pihaknya juga menegaskan, akan segera melakukan pendataan bagi desa-desa di Kampar yang tidak dapat memanfaatkan anggaran dana BUMdes nya dengan benar.

"Kita nanti akan kordinasi dengan pihak Inspektorat Kabupaten Kampar, pihak pengelolahnya kita minta diaudit," tegasnya.

Ia berharap, pada tahun 2018 ini pemerintah daerah Kabupaten Kampar melalui desa, agar dapat melakukan perubahan dan berbenah dalam menjalankan, baik sistem administrasi maupun transparasi dalam penggunaan anggaran dana desa itu sendiri. [ali] 
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT