Inspirasi Style Hijab Syar'i Pesta untuk Kondangan

Sabtu, 30 Juni 2018 - 22:44:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tidak hanya untuk menjalankan perintah agama dengan lebih menyeluruh, model hijab syar'i ini juga memberikan tampilan hijab yang lebih sederhana tetapi elegan. Itulah sebabnya, hijab syar'i dipilih untuk beragam tampilan fashion muslimah, termasuk saat menghadiri pesta. Nah, untuk kamu yang masih belajar menggunakan tampilan hijab syar'i, intip tips untuk tampilan syar'i pesta saat menghadiri undangan pernikahan berikut ini dilansir beautynesia!

Pilihlah Warna Basic Atau Warna Lembut
 
Aturan pertama yang harus kamu perhatikan saat akan menggunakan hijab syar'i adalah dengan memilih warna-warna yang tidak mencolok. Jika pakaian pesta identik dengan warna-warna cerah, hal ini tidak berlaku untuk style pesta hijab syar'i. Kamu dapat memilih beragam variasi style hijab syar'i untuk pesta dengan warna-warna natural dan basic, seperti hitam, navy, nude, atau beragam pilihan warna pastel lainnya.
 
Gunakan Model Gaun Atau Dress Yang Sederhana 

Selanjutnya, hal penting yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan model gaun atau dress yang tepat. Biasanya, untuk style pesta hijab syar'i, kamu tidak perlu pusing mencari model dan potongan yang ribet dengan beragam detail yang sedang hits masa kini. Gaun dengan model mermaid atau kombinasi kebaya dress tidak akan pas untuk disandingkan dengan model hijab syar'i. Kamu dapat memilih model gamis atau dress standar dengan potongan lurus seperti abaya dan basic dress.
 
Pakai Manset Untuk Lengan Dress Yang Lebar
 
Meskipun menggunakan model yang basic, kamu tetap bisa bermain detail pada bagian lengan. Salah satu model lengan kekinian yang bisa kamu pilih adalah model lengan lonceng. Akan tetapi, jika kamu memilih model lengan ini untuk style hijab syar'i kamu, pastikan kamu mengenakan manset untuk menutup bagian tangan yang terbuka.
 
Tidak Perlu Menggunakan Banyak Aksesoris

Hijab syar'i tidak menampilkan gaya yang heboh dan berlebihan. Itulah sebabnya, penggunaan aksesoris berlebihan perlu kamu hindari. Kamu dapat menggunakan satu bros atau detail payet simpel pada bagian hijab untuk membuat gaya pesta kamu lebih mewah tanpa ada kesan berlebihan apalagi mencolok.

Pilih Detail Dengan Warna Lembut Dan Senada

Terakhir, jika kamu ingin menambahkan detail pada bagian gaun atau dress, kamu dapat memilih detail dengan kombinasi bahan yang simpel dan minimalis. Perhatikan juga pilihan warna yang harus tetap senada dengan konsep basic dan lembut agar tidak terkesan mencolok dan berlebihan saat disandingkan dengan gaya hijab syar'i kamu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu perhatikan untuk mencari model atau gaya hijab syar'i kekinian yang pas untuk digunakan saat pesta. [*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT