Chat Mesum SP3, Kasus SARA Incar Habib Rizieq 

Jumat, 29 Juni 2018 - 19:33:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Polda Metro Jaya resmi mengehentikan kasus dugaan chat mesum Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Namun, kasus lain yang menjerat Habib Rizieq tetap dilakukan penyelidikan.

Demikan disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (29/6/2018).

“Ya, masih penyelidikan (kasus Rizieq selain chat pornografi),” kata Argo Yuwono.

Namun, Argo sendiri tidak membeberkan secara rinci berapa kasus lagi yang masih dilakukan penyelidikan.

Diketahui bkasus yang ditangani pihaknya  dua di antaranya adalah kasus ceramah palu-arit dan jenderal otak hansip.

“Ada (kasus soal) palu-arit salah satunya. Iya, itu penyelidikan juga (kasus Jenderal Otak Hansip). Kita tunggu saja,” ujarnya.

Sebagaiman diketahui, Habib Rizieq dilaporkan oleh Solidaritas Merah Putih (SMP), Silver Matutina, terkait ceramahnya soal mata uang baru yang dinilainya berlogo ‘palu-arit’ pada 10 Januari 2017. Rizieq dilaporkan karena dinilai telah melecehkan NKRI.

Selain itu, Habib Rizieq juga dilaporkan oleh seorang warga bernama Edy terkait ceramahnya yang tersebar di  youtube tentang ‘jenderal otak hansip’ pada 12 Januari 2017.

Dalam laporannya itu, Edy mempersoalkan ceramah Rizieq yang dilihatnya di YouTube pada 12 Januari 2017 sekitar pukul 21.00 WIB. Ceramah Rizieq itu dinilai menebarkan kebencian berdasarkan SARA. ‘Jenderal otak Hansip’ itu merujuk ke Irjen M Iriawan (Kapolda Metro Jaya saat itu). [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT