Syamsuar-Edy Menang, KRB Ajak Masyarakat Bersatu

Kamis, 28 Juni 2018 - 20:55:26 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Meski KPU Riau belum mengumunkan hasil resmi Pilgubri 2018, namun berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, dapat dipastikan pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution keluar sebagai pemenangnya. Untuk itu, Koalisi Riau Bersatu (KRB) Kabupaten Bengkalis mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu untuk membangun Riau lebih baik.

Ketua Koalisi Riau Bersatu (KRB) Kabupaten Bengkalis, Syaukani menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Riau, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah mempercayakan pilihannya kepada pasangan nomor urut 1, Syamsuar-Edy Natar Nasution.

"Pilgubri telah usai, kini saatnya kita semua bersatu untuk membangun Riau yang lebih baik. Singkirkan fiksi yang mungkin terjadi selama proses demokrasi, kini saatnya kita bersama menatap masa depan Riau yang lebih baik," ujar Syaukani yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis, Kamis (28/6/2018).

Pada kesempatan itu, Syaukani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada simpatisan dan seluruh partai pendukung yang telah bekerja keras dan berdoa sehingga pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution dipercaya oleh masyarakat Riau, khususnya Bengkalis untuk memimpin Riau 5 tahun kedepan.

“Kemenangan pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution merupakan kemenangan masyarakat Riau. Mari kita jaga suasana yang telah kondusif ini bersama-bersama ke depannya,” pinta Syaukani.

Berdasarkan hitung cepat lembaga survei PolMark Indonesia, pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution meraih suara 38,17 persen. Disusul pasangan Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno 24,36 persen, kemudian Firdaus-Rusli Effensi 20,23 persen dan yang paling bawah pasangan Lukman Edy-Hardianto 17,25 persen.

Syamsuar-Edy Natar Nasution unggul di 9 kabupaten/kota dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau. Yakni di Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalawan, Rokan Hilir, Dumai, Meranti, Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Pekanbaru. Sementara di Inderagiri Hulu diraih pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, Inderagiri Hilir diraih pasangan Lukman Edi-Hardianto dan Kampar diraih pasangan Firdaus-Rusli Efendi.

Sementara berdasarkan hasil penghitungan terkini atau real count KPU Riau hingga pagi ini, pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution memimpin dengan 442.215 suara (40,47 persen), menyusul pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno 268.033 suara (24,53 persen). Di posisi ketiga diraih pasangan Firdaus-Rusli Effendi dengan perolehan 219.606 suara (20,10 persen) dan terakhir pasangan Lukman Edy - Hardianto 162.811 suara (14,90 persen). [rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT