Cara Bersihkan Rumah Pasca Mudik Lebaran

Rabu, 27 Juni 2018 - 20:34:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Setelah mudik lebaran dan kembali pulang ke rumah, salah satu hal yang pasti dilakukan banyak orang saat sampai di rumah adalah bersih-bersih rumah. Bukan hanya untuk keluarga yang rumahnya menjadi tempat tujuan bertamu para sanak saudara dari jauh, namun juga untuk rumah yang ditinggal mudik lama berhari-hari ke kampung halaman.

Terkadang, rumah yang ditinggal penghuninya akan mengundang kecoak untuk datang jika dalam keadaan kotor belum lagi debu yang tebal pada perabotan rumah. Nah, untuk membersihkan rumah dari gangguan kecoak dan debu, hal inilah yang bisa kamu lakukan dilansir vemale.

1. Semprotkan Minyak Daun Mint
Minyak daun mint bisa dibeli di toko kecantikan atau herbal. Semprotkan minyak daun mint di area tempat tinggal mereka atau di setiap sudut-sudut ruangan yang tempat munculnya kecoak karena ternyata minyak ini bisa membuat binatang tersebut mati lemas. Minyak ini bukan hanya wangi, tapi juga tidak beracun untuk anak dan hewan peliharaan sehingga aman dan nyaman.

2. Singkirkan Semua Kardus
Jika menumpuk kardus di rumah, hal ini justru bisa mengundang kecoak untuk bersarang dan berkembang biak. Singkirkan semua kardus yang tidak perlu dan buang ke tempat sampah. Jika punya nilai jual, akan lebih baik jika kardus-kardus besar dilipat dan dijual ke pasar loak.

3. Jaga Kebersihan Rumah
Pastikan rumah selalu dalam keadaan bersih. Jangan terbiasa menumpuk piring kotor di dapur, buang sampah secara rutin, mengelap, menyapu dan mengepel lantai ruangan serta tidak menumpuk barang. Rumah yang selalu bersih tak akan menjadi sarang berkembang biaknya kecoak. Bersihkan debu dengan semprotan air agar mudah dibersihkan.

4. Semprotan Air Cabai
Cara ini efektif mengusir kecoak, sangat mudah sekaligus unik dan alami. Cukup ambil dua sendok teh bubuk capai dan merica, kemudian campurkan dengan air. Tuang ke dalam botol semprot dan semprotkan ramuan ini pada sarang kecoak atau daerah yang sering didatangi kecoak.[*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT