Syamsuar-Edy Menang Mutlak di Desa Kelapapati

Rabu, 27 Juni 2018 - 19:51:25 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasangan calon Gubernur Riau, Drs. Syasuar, M.Si-H. Edy Nasution yang diusung PAN, Nasdem dan PKS memang mutlak di Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis.

Dari 17 tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten di desa tersebut, tak satu TPS pun kandidat lain menang. Seluruh 17 TPS dimenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut dengan perolehan 1.670 suara.

Bercokol ditempat kedua pasangan nomor urut 4, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA-H. Suyatno, AMP, yang didukung Golkar, PDIP dan Hanura dengan perolehan 698 suara 

Diposisi ketiga pasangan nomor urut 3, Dr. Firdaus, ST, MT-H. Rusli Effendi, SE, S.Pd.I, M.Si
Yang diusung Partai Demokrat dan PPP dengan perolehan 338 suara. Dan pasangan nomor urut 2, Muhamad Lukman Edy, M.Si-Hardianto, SE yang didukung Gerindra, dan PKB memperoleh 297 suara.

Desi, anggota PPS Desa Kelapapati, menjelaskan, daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Kelapapati sebanyak 4.982 pemilih.

Sementara yang datang ke TPS sebanyak 3.003 orang. Dengan demikian ada sebanyak 1.979 pemilih tidak menggunakan hak suaranya.

Banyaknya pemilih tak menggunakan diduga karena dari pagi hingga siang (waktu pencoblosan) Pulau Bengkalis giyur hujan cukup lebat. Sampai berita ini dirilis, perolehan suara dari desa lain masih belum diketahui.[rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT