Messi Penyebab Performa Argentina Tak Optimal

Selasa, 26 Juni 2018 - 23:31:25 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com-Sebagai runner-up pertama di Piala Dunia 2014 membuat Argentina menjadi salah satu kesebelasan favorit di Piala Dunia 2018. Sayangnya, performa Lionel Messi cs masih kurang memuaskan hingga saat ini.

Pada dua pertandingannya, Argentina hanya mampu meraih 1 poin karena meraih hasil seri saat melawan Islandia beberapa waktu lalu. Donna Agnesia yang tahun ini didapuk sebagai salah satu presenter Piala Dunia 2018 ikut mengutarakan pendapatnya.

Donna rupanya juga menyadari performa Argentina yang terlihat kurang optimal di edisi Piala Dunia kali ini. Istri Darius Sinathrya ini mengaku ikut sedih melihat penampilan Argentina di dua pertandingannya. Menurut Donna, Messi memang memiliki bakat yang luar biasa namun kurang dalam hal kepemimpinan di atas lapangan hijau.

"Agak sedih dan prihatin. Memang sosok Messi punya talenta luar biasa di bola," ujar Donna Agnesia di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/6). "Tapi Messi belum ada leadership, jago untuk dirinya sendiri. Tidak bisa merangkul teman-temannya."

Donna pun membandingkan penampilan Messi dengan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018. Donna menilai Messi mungkin merasa terbebani dengan penampilan gemilang Ronaldo bersama Portugal.

Meski begitu, Donna tetap berharap Messi cs bisa tampil lebih baik di pertandingan ketiga mereka. Apalagi pertandingan ketiga ini akan menjadi penentu nasib Argentina apakah akan lolos di babak 16 besar.

"Melihat Cristiano Ronaldo cetak hattrick, pasti beban di Messi," ungkap Donna. "Argentina jelek yang dilihat Messi, yah dan lainnya. Mudah-mudahan bisa bangkit di pertandingan ketiga."

Selain kepemimpinan Messi yang dinilainya kurang, Donna juga mengkritisi pemilihan pemain yang dibawa oleh pelatih Argentina ke Piala Dunia 2018. Donna berpendapat, sebenarnya ada pemain Argentina yang bagus dan tak dibawa ke Piala Dunia Rusia. Donna berharap Argentina bisa memenangkan pertandingannya melawan Nigeria.

"Pemilihan pelatih, banyak pemain yang tidak dibawa ke Rusia," pungkasnya. "Ya semoga Argentina menang jadi kado manis Messi yang habis ulang tahun 24 Juni lalu." [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT