Warga Koto Aman Tuntut Janji Bupati Kampar

Senin, 25 Juni 2018 - 22:27:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Hampir ribuan masyarakat Desa Koto Aman Kecamatan Tapung Hilir Kampar Provinsi Riau, menuntut janji Bupati Kampar Azis Zainal.

Senin (25/6/2018) massa yang mendatangi kantor bupati dan berencana akan menginap di kantor Bupati Kampar, jika tidak berhasil menemui bupati Kampar Azis Zainal.

Sebelumnya, disebutkan bahwa bupati Kampar pernah berjanji akan menyelesaikan persoalan masyarakat dengan perusahaan perkebunan PT SBAL, yang dinilai telah menguasai lahan warga selama 12 tahun.

Masyarakat dalam aksinya tersebut membentangkan beberapa spanduk menuding Sekdakab Kampar bersama Kadis Perkebunan telah berbohong dan berkhianat kepada masyarakat desa Koto Aman.

Kordinator aksi Dapson dalam orasinya menuntut kehadiran bupati Kampar untuk menunaikan janjinya selama ini kepada masyarakat desa Koto Aman, 

Massa juga meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Kampar agar hak-hak masyarakat desa Koto Aman dikembalikan oleh perusahaan PT SBAL yang sudah menguasai lahan mereka selama 12 tahun lamanya.

Mereka menyebutkan 2000 hektar lahan masyarakat diklaim telah dirampas pihak perusahaan (PT SBAL). Pihak masyarakat meminta segera untuk dikembalikan kepada masyarakat Desa Koto Aman Kecamatan Tahung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Warga meminta kehadiran Bupati Kampar Azis Zainal agar hadir menjumpain masyarakat, dan juga menuntut bupati Kampar agar merealisasikan janji-janjinya kepada masyarakat Koto Aman. [ali] 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT