Pesan Aksi Lempar Batu Jalur Riau - Sumbar Hoax

Pesan Aksi Lempar Batu Jalur Riau - Sumbar Hoax

Metroterkini.com - Pesan berantai lewat media sosial adanya aksi lempar batu ke mobil di jalur mudik Riau-Sumbar meresahkan masyarakat. Pihak kepolisian memastikan pesan berantai itu kabar bohong alias hoax.

"Soal pesan berantai itu, infonya tidak benar. Kita sudah cek ke Polres Kampar terkait isu itu. Sampai sekarang tidak ada informasinya ada korbannya," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto kepada detikcom, Selasa (12/6/2018).

Narto menjelaskan, secara pribadi dia juga menerima pesan berantai tersebut. Inti pesan berantai itu, di jalur mudik di Kampar Riau menuju Sumbar ada aksi kriminal lempar batu ke arah mobil.

"Orang yang mengirim info itu ke saya, langsung saya tanyakan, siapa korbannya, kapan kejadiannya, apakah korban lapor polisi. Pertanyaan itu tidak direspons," kata Narto.

Masih menurut Narto, setelah ditanya kembali pada pihak yang menyebar info tersebut, tidak bisa menunjukan info akurat.

"Setelah saya tanyakan, katanya dia juga mendapatkan pesan berantai itu. Jadi itu (pesan berantai) infonya tidak akurat," kata Narto.

Menurut Narto, sampai saat ini info kabar lempar batu ke kendaraan yang melintas hanya isu belaka alias hoax.

"Tim Polda Riau bersama Polres Kampar sudah melakukan patroli hingga ke perbatasan Sumbar. Sejauh ini info itu tidak akurat," kata Narto. [***]
 

Berita Lainnya

Index