Hemat, Padu Padan Baju Lama Untuk Lebaran

Ahad, 10 Juni 2018 - 14:31:52 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Di Indonesia ada tradisi beli baju baru untuk Lebaran, bahkan ada istilah 'baju beduk' yang diperuntukan khusus untuk Lebaran saja. Padahal, agama menganjurkan umat muslim untuk memakai baju terbaik saat Hari Raya, tidak harus baju baru. 

Untuk tampil spesial di Hari Raya dan acara silaturahmi, kita bisa memanfaatkan baju lama. Memoles baju lama menjadi tampilan baru tidaklah sulit selama pemakainya merasa percaya diri. 

Berikut tips padu padan baju lama untuk Lebaran seperti dilansir dari laman Wolipop.

1. Memakai Scarf Sebagai Outer

Beberapa bulan terakhir, tren printed scarf sedang jadi tren. Gunakan salah satu koleksi printed scarf favoritmu untuk tampil berbeda di hari Lebaran. Lipat scarf menjadi segitiga, lalu kenakan di bahu seperti outerwear. Jangan lupa pilih scarf berwarna senada dengan hijab atau dress yang kamu pakai

2. Memakai Aksesoris

Aksesori yang tepat bisa mempermanis tampilan. Aksesori yang dipakai bisa bermacam-macam, mulai dari kalung, anting, hingga bros. Salah satu bros yang sedang tren dipakai hijabers adalah bros Chanel yang bisa menambah kemewahan pada blouse yang kamu pakai.

3. Mengubah Gaya Hijab

Cara paling mudah mengubah penampilan bagi seorang hijabers adalah dari gaya hijabnya. Jika sehari-hari selalu memakai hijab yang simple, tak ada salahnya mencoba gaya baru saat Lebaran. Tapi, tetap pilih gaya hijab yang membuatmu nyaman dan bebas bergerak.

4. Padukan Blouse dengan Overall

Punya banyak koleksi atasan unik? Padukan blouse dengan overall agar tampilannya langsung berbeda. Jika tidak punya koleksi overall, bisa juga memadukan blouse dengan outerwear lainnya.

5. Memakai Kaftan atau Dress yang Jarang Dipakai

Tak ada salahnya memakai kaftan lama yang jarang dipakai. Daripada koleksi kaftanmu hanya jadi pajangan di lemari, lebih baik pakai lagi di momen yang tepat seperti Lebaran. Jika ingin tampil berbeda, bisa tambahkan pashmina motif yang dipakai sebagai syal. [llp]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT